mr.han3010Avatar border
TS
mr.han3010
Mamfaat Daun Kersen untuk 3 penyakit bahaya ini.


Sudah tak asing lagi dengan buah kersen. Buah yang rasanya manis jika sudah matang. Ternyata bukan hanya sekedar buahnya yang memiliki manfaat, daunnya pun memiliki manfaat. daun ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya tanaman yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

Daun kersen sangat mudah di temukan baik di pekarangan rumah maupun dihutan hutan. Daun kersen ini memiliki bentuk yang sangat lonjong dan bergerigi pada bagian pinggirnya, bagian dasar daun yang kasar, serta warna yang hijau.

Tumbuhan daun kersen ini memiliki kandungan senyawa flavonoid, zat alkaloid, saponin.

Kemudian tumbuan ini mengandung Vitamin C, yang memiliki sifat sebagai Antioksidan yang menangkal radikal bebas protein, kalsium, karbohidrat, zat besi, lemak tak jenuh ganda, fosfor, serat, zat anti inflamasi, antioksidan, anti tumor dan kanker serta mengandung zat antiseptik yang cukup kuat dalam melindungi peradangan atau luka tubuh kita. inilah mamfaatnya.


1. Bermanfaat untuk mengobati penyakit diabetes.
Daun kersen ini berfungsi untuk mengatasi gula darah tinggi. Dalam hal ini tentunya merujuk pada kandungan flavonoid dan saponin yang terkandung pada daun kersen, untuk mengontrol kadar gula darah kalian.

2. Mencegah perkembangan kanker dan tumor.
Rebusan daun kersen ini memiliki antiseptik yang sanga baik untuk mencegah terjadinya inflamasi atau peradangan lainnya.


3. Menyehatkan jantung.
Manfaat daun kersen untuk kesehatan yang lainnya yaitu dapat mencegah dan mengatasi resiko penyakit jantung. Tidak ada salahnya untuk mencoba dengan memanfaatkan daun kersen sebagai obat herbal yang di olah untuk tubuh kalian.

Daun kersen ini bisa di konsumsi dengan cara di olah sebagai jus atau bisa juga dengan cara direbus kemudian di minum air yang telah di saringnya tanpa penggunaan gula, madu atau bahan pemanis lainnya. Sudah banyak mamfaatnya Kandungan alami yang terkandung di dalamnya.

Demikian artikel kali ini tentang manfaat daun kersen untuk kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untuk kalian semua.
0
6.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan