Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riadarmayanaAvatar border
TS
riadarmayana
5 Teknologi Arsitektur yang Bikin Tercengang


Gelombang inovasi bermunculan dari berbagai bidang. Tidak hanya di bidang jasa, tetapi sudah merambah ke industri produksi. Pemanfaatan teknologi digital di bidang usaha jasa telah kita nikmati. Kehadirannya menjadi sangat penting. Sebab mampu meretas paradigma dan cara-cara lama yang bersifat mekanik. 


Nah yang menarik ketika teknologi digital masuk ke ranah arsitektur. Bayangkan kemudahan yang diberikan kepada para pelanggan. 

Pihak penyedia berupaya menghadirkan hunian yang nyaman, aman dan menyenangkan bagi masyarakat. Dikombinasi dengan kebutuhan pemilik rumah dan gaya hidup digital.  


Kehadiran teknologi berbasis digital di bidang Arsitektur mulai diperkenalkan pada Pameran Arsitektur  terbesar Asia Tenggara 2018 di Thailand. Beberapa teknologi yang sementara dikembangkan yang membuat tercengan antara lain : 


Pertama, Eldercare Solution




Menurut catatan WHO, di kawasan Asia Tenggara populasi Lansia sebesar 8% atau sekitar 142 juta jiwa. Pada tahun 2050 diperkirakan populasi Lansia meningkat 3 kali lipat dari tahun ini. Pada tahun 2000 jumlah Lansia sekitar 5,300,000 (7,4%) dari total polulasi, sedangkan pada tahun 2010 jumlah Lansia 24,000,000 (9,77%) dari total populasi, dan tahun 2020 diperkirakan jumlah Lansia mencapai 28,800,000 (11,34%) dari total populasi. 


Sedangkan di Indonesia sendiri pada tahun 2020 diperkirakan jumlah Lansia sekitar 80.000.000.  Namun demikian, sebelum tahun 2050, jumlah penduduk lanjut usia meningkat menjadi 1,6 miliar orang—setara dengan hampir 17% penduduk dunia saat itu. 


Tingginya angka pertumbuhan lansia  tersebut membuat SCG memberi solusi dengan hadirnya teknologi elderecare solution. Robot “Din Saw Mini”. Robot yang diharapkan dapat menjadi solusi keluarga merawat para lansia di rumah. Sehingga para Lansia juga merasakan kenyamanan dan keamanan dalam mengisi sisa akhir hidupnya. 


Secara langsung, robot ini memang tak terkait dengan arsitektur. Yang unik, sang robot perawat lansia justru lahir dari rahim SCG, perusahaan yang dikenal sebagai produsen bahan bangunan. 


Kedua, Cool Home Innovations 




Rumah yang nyaman dan sejuk adalah mimpi setiap konsumen. Teknologi ini mampu mengubah setiap rumah menjadi tempat yang sejuk dan nyaman. Teknologi ini adalah hasil pemilihan bahan bangunan yang tepat dengan konsep Efisiensi Energi Tinggi. Sistem AIRflow™ dan Sistem AIR yang baik melancarkan ventilasi udara dan meningkatkan kualitas udara. 


Ketiga, Innovative Roofing System 

 


Tak ada yang ingin rumahnya tidak nyaman. Rumah yang dibangun pasti jadi ruang yang menyenangkan bagi keluarga. Teknologi ini mampu membuat rumah kita lebih nyaman dan lebih aman. Dengan  inovasi dan sistem seperti SCG Heat Protection System, SCG Leakage Protection System, SCG Fixing Solution System, dan SCG Ventilation System. 


Keempat, SKIVE Collection 



Bagi keluarga modern SCG menyediakan sebuah hunian yang unik dan mewah. Teknologi ini merupakan kolaborasi dengan COTTO dan studio desain terkenal di dunia “Jacob Jensen Design”. Konsep yang diusung mengekspresikan filosofi desain Skandinavia Produk ini akan memberikan pengalaman mewah yang baru di bawah konsep “innovative human-centric”, sangat cocok dengan gaya hidup keluarga modern. 


Kelima, Precast Concrete System



SCG juga menyediakan Precast Concrete System dari SCG Building Tech untuk para kontraktor. Sistem ini dipercaya dapat membantu kontraktor membangun dalam kurun tiga bulan dan mengantongi efisiensi hingga 20%. Cocok nih untuk mencegah markup pembangunan infrastruktur di Indonesia.


Demikian sharing ane, semoga mencerahkan.

Sundul sampai hot thread ya kak, sista dan agans.

emoticon-Shakehand2emoticon-Kiss




Spoiler for Diolah dari berbagai sumber:

Diubah oleh riadarmayana 02-07-2018 14:47
0
11.9K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan