idhesevenAvatar border
TS
idheseven
Koleksiku Menghijau Sepanjang Hari




Selamat Hari Raya Idulfitri 1439 H
Mohon maaf lahir dan batin
Semoga kita mendapatkan rahmat, ampunan, serta dibebaskan dari api neraka





Bismillah. Entah sejak kapan aku mulai suka / memiliki hobi bercocok tanam. Yang jelas hobi ini tidak aku mulai sejak kecil. Tapi sejak beberapa tahun yang lalu. Mungkin karena beberapa tahun lalu sempat hits game plants vs zombies ini jadi saya niatkan untuk menanam tanaman supaya bisa menghalau zombie zombie yang mungkin datang dan menyerang.

Aku menanam beberapa jenis tanaman. Tanaman yang aku tanam cukup unik juga. Tanaman ini sudah menjadi koleksiku sejak beberapa tahun lalu. Aku mengoleksi beberapa jenis tanaman herba. Ciri khas daripada tanaman ini adalah tidak berakar tunjang dan tidak berbatang keras. Mereka lebih berakar serabut dan berbatang basah atau sering disebut dengan tanaman herba.

Emang apaan sih yang aku koleksi?
Nah daripada penasaran lanjut scroll kebawah aja gan
Jangan lupa... klik subscribe, kasih rate, rekomen hate, tinggalin cendol, makasih banyak gan.



Beberapa koleksiku dari kanan ke kiri foto ada Lemon Balm, Rosemary, Oregano, Spearmint, Thyme, Chocolate Mint, Tarragon, Peppermint, Berries and Cream Mint. Tangkapan foto tahun 2015.

Mari kita bahas apa saja manfaat dari koleksi-koleksiku ini



Ini namanya oregano Gan. Banyak produk kosmetik dan obat yang memanfaatkan tanaman ini. Ane suka menggunakannya sebagai penambah citarasa / pengharum masakan. Gausah khawatir kehabisan stok daunnya. Agan bisa mengembangkannya melalui teknik stek.



Nah yang kedua ini namanya peppermint gan. Nah agan pasti ga asing lagi dengan namanya. Peppermint suka dibuat sebagai bahan permen mint lah gan. Kalau agan lapar jangan makan daunnya ya gan, dijamin tidak mengenyangkan.



Stevia ane lumayan banyak gan. Eits btw nama stevia bukan nama cewe agan ya. Stevia ini bisa digunakan untuk pengganti gula. Nah agan yang ga suka yang manis-manis jangan liatin cewe mulu gan. Liatin aja noh tanaman stevia. Dijamin ga diabet. Bisa puas ngeliatinya.



Whaini. Cologne Mint atau Orange mint. Agan pernah denger jenis parfum eau de cologne kan? Nah tanaman ini juga sebagai bahan dasar parfum gan. Semerbak harum kuat jika agan menghirupnya. Tanamlah di sekeliling rumah agan biar wangi  dah.



Ini namanya tanaman Raspbery gan. Bisa berbuah gitu. Buahnya warnanya merah gan. Kaya akan vitamin, serat, dan mineral gan. 



Ane juga punya tanaman pengusir tikus.. eh nyamuk... Ya, ini namanya lavender. Belom berbunga sih. Tapi kalau udah berbunga-bunga warna bunganya itu ungu keunguan. Agan racik sendiri deh bunganya lalu oleskan ke tubuh agan biar ga dikerubungin semut gan



Perasaan itu aja deh gan koleksi ane yang menghijau sepanjang hari yang ditulis. Sebenarnya ada beberapa koleksi ane lagi, tetapi tidak masuk dari bangsa herba. Ane juga menanam tanaman kurma yang berumur 1-2 bulan setelah tanam. Selain itu ane juga menanam tanaman bunga matahari, mawar, dan zinnia dari bangsa bunga kertas.


Semua yang ane tanam diatas bisa diperbanyak dengan melakukan teknik stek


Bukan karena ngga penting sama sekali ya gan. Tapi tanaman yang tumbuh atas izin Allah tentu akan memberikan manfaat bagi siapapun. Termasuk juga ane yang secara langsung sudah merasakan manfaatnya. Nah kalau agan punya koleksi tanaman keras misalnya atau tanaman apalah silahkan buat saja thread koleksi untuk meramaikan event


Aku dan Koleksiku


berhadiah total jutaan rupiah bagi kaskuser yang beruntung


Semoga keselamatan tetap pada kita sekalian.....




thread ini ditulis asli oleh ts dengan foto adalah dokumentasi pribadi ts tidak untuk disebarluaskan



Diubah oleh idheseven 25-06-2018 10:38
0
12.7K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan