Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hantupuskomAvatar border
TS
hantupuskom
Kalah Hitung Cepat KPU, Suara Djarot-Sihar Unggul di Lapas Sumut
TEMPO.CO, Medan – Pasangan calon gubernur Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus berhasil meraih suara terbanyak dari warga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) se-Sumatera Utara dalam pilgub Sumatera Utara 2018. Djarot-Sihar unggul tipis dari pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Total ada 5.113 orang jumlah warga binaan yang menggunakan hak pilihnya.

“Paslon nomor urut 1 memperoleh 2.130 suara dan paslon nomor urut dua sebanyak 2.525 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 161 suara”, kata Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Josua Ginting pada Jumat, 29 Juni 2018.

Dari seluruh Lapas, Rutan dan Cabang Rutan yang ada di Sumatera Utara, kata Josua, dibangun 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jumlah tersebut mengakomodir sebanyak 39 Unit Pelayanan Terpadu yang berada di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Menurut Josua, pelaksanaan pesta demokrasi yang dilakukan di lapas dan rutan berjalan lancar. “Pelaksanaannya berjalan aman dan lancar. Kami juga turut berkoordinasi dengan KPU dan KPPS setempat”, ujarnya.

Meski berhasil memenangi hati para warga binaan didalam lapas dan rutan, namun hal tersebut tidak berpengaruh besar terhadap jumlah dukungan kepada pasangan Djarot-Sihar. Seperti dilansir dari hasil hitung cepat KPU melalui laman www.infopemilu.kpu.go.id hingga pukul 10.30 siang ini, pasangan Djarot-Sihar tetap tertinggal dari Edy-Musa.

Dari total 5.160.311 yang sudah masuk, Djarot-Sihar hanya memperoleh 2.186.862 suara atau 42,34 persen. Tertinggal dari Edy-Musa yang meraup 2.978.108 suara atau 57,66 persen.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dari berbagai hasil quick count yang telah dirilis berbagai lembaga survei seperti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Charta Politik. Ketiganya kompak memenangkan pasangan Edy-Musa dengan persentase suara diatas 57 persen.

Sumur:
https://pilkada.tempo.co/amp/1102034/kalah-hitung-cepat-kpu-suara-djarot-sihar-unggul-di-lapas-sumut

menang dilapas
emoticon-Traveller
0
870
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan