Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jekardawatchAvatar border
TS
jekardawatch
Komisioner KPUD Pariaman Dituding Tidak Netral, Projo Bantah Keras!
Ory Sativa Sakban, mantan anggota Projo, sebagai Komisioner KPUD Padang Pariaman sempat mendapat sorotan karena dituding masih menjadi anggota Projo dan dikhawatirkan memihak.
Namun tudingan itu dibantah oleh Ketua Umumnya sendiri, Budi Arie Setiadi. Budi Arie menyatakan bahwa Ory Sativa Sakban telah mengundurkan diri sejak awal tahun 2017 dari kepengurusan Projo sebelum mengikuti proses seleksi anggota komisioner KPUD Padang Pariaman.

“Kami sangat mendukung agar KPU bersikap netral. Yang bersangkutan sudah mengundurkan diri. Kami paham aturan. Saya sudah sampaikan kepada seluruh pengurus Projo di seluruh Indonesia agar kader dan pengurus Projo yang ingin menjadi komisioner KPU harus mengundurkan diri,” ucap Budi Arie lewat pesan singkat Minggu, 24 Mei 2018.

Budi mengatakan, pihaknya mempersilakan anggotanya bila ada yang ingin menjadi anggota KPU, baik di tingkat pusat ataupun daerah. Dia menyoroti, banyaknya kecurangan selama proses pemilu lima tahun yang lalu. Karena itu, dia tidak ingin kecurangan kembali terjadi di Pemilu 2019 ini.
“Hasil analisis kami Pemilu 2014 banyak sekali kecurangan, khususnya di wilayah Sumatera Barat. Bahkan di Madura, suara Pak Jokowi bisa hilang di belasan kecamatan. Kami ingin pemilu yang fair. Tanpa intimidasi dan kecurangan,” ucap Budi.

Ory sendiri, kata Budi, ditetapkan sebagai Komisioner KPUD Kabupaten Padang Pariaman oleh KPU Pusat pada 4 Juni 2018. Dengan pengunduran diri Ory, harusnya tidak ada lagi keraguan mengenai netralitas KPUD, sebab pemilihannya sendiri sudah melalui seleksi ketat. Tidak mungkin KPU pusat mengangkat orang yang jelas tidak netral.

“Kami tidak ingin berpolitik dengan menghalalkan segala cara. Kami menolak kampanye hitam, fitnah, dan menyebarkan hoax. Kami juga akan melawan segala bentuk politik uang. Kami percaya kekuatan rakyat. Kami ingin demokrasi kita makin bermartabat,” pungkas Budi.

Sumber: 
https://www.liputan6.com/news/read/3568338/penjelasan-ketua-projo-soal-anggotanya-jabat-komisioner-kpud-di-sumbar
Situs Budi Arie Setiadi Ketua Umum Projo
0
655
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan