Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

human.brainAvatar border
TS
human.brain
PDIP soal Komjen Iriawan Pj Gubernur: Kami Tidak Ikut Campur


Jakarta - PDIP menyatakan tak ikut campur soal penunjukan mantan Kapolda Metro Jaya Komjen M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat. Menurut PDIP penunjukan Iriawan tak ada kaitannya dengan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mereka dukung di pilkada Jabar.

"Pada dasarnya, dan ini prinsip, kami tak pernah ikut campur dalam proses-proses penunjukan Pj di manapun. Calon nomor satu kami seorang purnawirawan militer, bintang dua dan pernah sebagai pimpinan Komisi I DPR yang bermitra dengan TNI. Mustinya prioritas kami, kalau yang dipakai kacamata persekongkolan, adalah purnawirawan TNI, bukan?" kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada detikcom, Minggu (17/6/2018).

Baca juga: Komjen Iriawan Pj Gubernur, Gerindra: Niat Curangnya Kelihatan

Hendrawan mengatakan tak perlu mengembangkan penunjukan Iriawan itu dengan dugaan yang tidak-tidak. Ia menyatakan percaya dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan mengutamakan aspek integritas dan netralitas.

"Kita tidak perlu mengembangkan dugaan yang tidak-tidak. Saya percaya Pak Mendagri dan timnya tetap mengutamakan aspek integritas, kompetensi dan netralitas," ucapnya.

Baca juga: Komjen Iriawan Dilantik Jadi PJ Gubernur Jabar Besok

Sebelumnya, kabar pelantikan Iriawan dibenarkan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono. Iriawan, yang saat ini menjabat Sestama Lemhanas, akan dilantik sebagai Pj Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat pada Senin (18/6/2018) besok.

"Iya, besok dilantik jam 10.00 WIB di Gedung Merdeka Bandung," kata Sumarsono saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (17/6).

Sumarsono menjamin tak akan ada konflik kepentingan yang akan muncul gara-gara Pj Gubernur Jawa Barat nanti adalah seorang polisi. "Nggak ada konflik kepentingan," kata Sumarsono. (haf/haf)

https://m.detik.com/news/berita/d-4071846/pdip-soal-komjen-iriawan-pj-gubernur-kami-tidak-ikut-campur

Cm panastak bin klan bani taplak yg percayaemoticon-Big Grin
0
3.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan