Poco.pocoAvatar border
TS
Poco.poco
Mardani PKS: Klakson Mudik #2019GantiPresiden Pendidikan Politik


Deklarator Gerakan #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera mengaku kampanye politik sudah bertransformasi ke dalam babak baru yang lebih ekpresif dan inovatif.

Hal itulah yang menjadikan relawan ganti presiden mengeluarkan ide gerakan membunyikan klakson tiga kali saat melihat spanduk bertuliskan #2019GantiPresiden selama mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijiriah.


Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan ekpresi kampanye saat ini tak lagi melulu lewat kaus alat peraga seperti kaus atau spanduk. Medium kampanye, kata dia, harus dibuat lebih segar dan gembira.


"Klakson atau telolet itu kan tanda gembira. Jadi kita kampanye lewat klakson bergembira untuk saling menguatkan demi mendukung 2019 ganti presiden," kata Mardani kepada CNNIndonesia.com, Kamis (7/6).



Mardani pun menampik jika gerakan ganti presiden telah mencampuri urusan mudik yang merupakan kegiatan sosial dengan gerakan politik. Menurut dia, gerakan klakson tiga kali itu justru ingin mendidik masyarakat, khususnya dengan pendidikan politik.

"Pendidikan politik itu bisa dengan apa saja. Rakyat harus sadar jika mereka harus mempertimbangkan dengan matang masalah bangsa dan pemimpin di negerinya," kata Mardani.

Lebih lanjut, Mardani menegaskan jika posko mudik yang akan dibentuk oleh PKS di beberapa titik jalur mudik memiliki agenda yang berbeda dengan relawan #2019GantiPresiden. Kendati demikian, Mardani mengaku tak ada larangan jika ada kader PKS yang ingin melakukan kampanye tersebut.

Mardani juga menambahkan tak menutup kemungkinan jika nanti relawan dan posko PKS letaknya berdekatan selama mudik lebaran tahun 2018 ini.

"Kalau posko mudik itu yang jalanin PKS, kalau spanduk dan klakson itu relawan ganti presiden. Mungkin nanti bisa deketan atau barengan dan beririsan. Kalau ada spanduk di posko ada relawan disana," kata Mardani.

Flona

Mulai duluan politisasi mudik, dibales spanduk ----->  langsung kejet2, play victim dizolimi ya akhi

emoticon-Mewek
0
8.7K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan