Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

carolpowerAvatar border
TS
carolpower
Selfie Tertunda Karena Lensa Kamera Bermasalah? Hindari Dengan Cara Ini!
Siapa sih yang hari gini ga megang smartphone? Rata-rata setiap satu orang pasti punya minimal 1 buah smartphone bahkan lebih. Biasanya yang punya lebih dari satu itu orang yang memisahkan antara hp bisnis/kerjaan dengan kepentingan pribadi/keluarga. Nah kalo kalian gimana gaes? Boro-boro punya hp dua, yang satu ini aja cicilannya belom lunas yah, sama hikss.


Kegunaan smartphone pada hari ini sudah lebih luas loh gaes. Kepintaran sebuah hp, berbanding lurus dengan kemampuan penggunanya untuk memaksimalkan kinerja si smartphone itu sendiri. Urusan bisnis udah pasti tentu, liat orderan dari customer, transfer sana sini, bahkan yang hanya sekedar selfie buat di upload di medsos hehe. Buat yang demen selfie pasti sangat bergantung sama kualitas kameranya nih. Ga heran kalau dari 100 kali jepretan, cuma satu aja yang lolos verifikasi buat diupload di medsos. Duh udah kaya ngelamar kerja aja ya haha.

Seringkali masalah yang muncul pada kamera smartphone adalah kemampuan kamera yang menurun. Biasanya nih karena banyak debu yang nempel, terus terdapat goresan pada lensa kamera. Penyebab masalah ini ga lain dan ga bukan karena kurangnya perawatan doang kok.



Pertama,kalau sudah berdebu harus langsung dibersihkan, jangan nunggu kumpul dulu sampe ntar bikin partai debunya hehe. Bersihinnya pake kain microfiber yang punya tekstur lembut, ga bakal gores deh kalo ngelap pake kain ini.


Kedua, beli lensa protector, tujuannya ya ngelindungi si lensa biar ga kena benturan/sentuhan langsung ketika jatuh. Lensa protector ini bisa dicari kok online shop atau toko aksesoris terdekat.

Spoiler for spoiler:

Terakhir nih ga kalah penting, gunakan soft/hard case yang ga cuma ngelindungi lensa tapi juga keseluruhan body smartphone kalian. Berbulan-bulan kamera hp gw ngeblur dan bikin hasil selfie jadi jelek banget karena lensanya tergores. Sebelumnya emang smartphone ga dipasang softcase sih, nyesel deh kalo udah lensanya kena begitu huhu.

Spoiler for :


Bukan cuma kulit aja ya gaes yang butuh perawatan, kamera kamu juga dirawat ya. Kalau kamera smartphone kalian udah terlindungi, kita bisa selfie-selfie cantik deh. Apalagi kalo smartphonenya pake OPPO F7 yang ada teknologi kecerdasan buatannya, AI Beauty 2.0 yang bisa memindai sampai 296 titik di wajah biar hasil selfie makin natural. Kamera depannya 25 MP dan dilengkapi fitur HDR+ yang bisa bikin momen selfie kita makin sempurna.

Untuk info selengkapnya buat dapetin selfie menawan pakai OPPO F7, bisa didapat di sini: http://f7.oppomobile.id






Diubah oleh carolpower 08-06-2018 10:18
0
815
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan