adilsubAvatar border
TS
adilsub
Taukah Kamu Perbedaan Vegan dan Vegetarian ?


Saat ini ada dilema kontroversial yang menjadi topik diskusi di dunia maya, yaitu perbedaan antara  vegan dan vegetarian yang dapat memicu perdebatan.
 
Menjadi vegan atau pun vegetarian merupakan salah satu faktor yang menentukan tingkat kesadaran orang-orang dalam komunitas ini. Namun, orang yang tidak tau dengan kedua ideologi ini justru akan berpotensi mengacaukannya. Menganggap mereka sebagai ideologi yang sama adalah kesalahan besar.
 
Itulah mengapa saya ingin memberi informasi yang perlu kamu ketahui tentang perbedaan antara menjadi vegan dan menjadi vegetarian, sehingga kamu bisa membedakan keduanya dan punya pandangan yang lebih luas mengenai topik ini.

Apa artinya vegetarian?

 
Orang vegetarian pada umumnya mengkonsumsi makanan yang bukan berasal dari hewan. Tapi mereka lebih fleksibel, karena masih bisa mengkonsumsi produk dari hasil seperti telur, susu atau keju.
 
Vegetarian memiliki pemikiran yang lebih fleksibel tentang makanan yang dia konsumsi. Meskipun makanan mereka kebanyakan hanya sayuran, tapi ternyata ada jenis vegetarian yang memungkinkan untuk mengkonsumsi daging tertentu. Hal ini dilakukan bukan karena mereka menginginkannya, tapi karena demi kesehatan tubuh yang memang membutuhkan protein hewani.
 
Yang jelas, di negara-negara yang penduduknya banyak menganut ideologi vegetarianisme, telah membuat sebuah label "vegetarian etis" pada kemasan makanan, yang artinya para vegetarian tidak boleh memakannya. Pedoman utama mereka adalah memperbanyak mengkonsumsi makanan yang bukan berasal dari hewan.

Apa artinya vegan?

 
Nah kalau Vegan ini hanya mengkonsumsi makanan yang berasal dari tumbuhan saja,karena mereka beranggapan bahwa memakan daging berarti menyakiti hewan yang sejatinya sesama makhluk hidup. Termasuk produk-produk yang mengandung susu, telur dan bahkan madu pun mereka hindari. Vegan ini sangat ketat dibandingkan dengan vegetarian.
 
Mereka biasanya mengkonsumsi makanan sejenis sereal, biji-bijian, kacang-kacangan dan biji-bijian. Secara umum. Mereka sangat menghormati kehidupan dan hak-hak hewan di atas segalanya, sebagai makhluk hidup yang layak untuk memiliki kondisi kehidupan yang memadai seperti halnya manusia.

Kesimpulan

 

Keduanya baik vegetarian maupun vegan memiliki prioritas untuk menjamin kehidupan hewan. Vegetarian lebih berpatokan pada alasan kesehatansedangkan vegan lebih condong kepada moral manusia yang seharunya tidak menyakiti hewan sebagai sesama makhluk hidup.

 
Jadi sekarang kalian nggak perlu lagi nyinyirin para vegetarian yang masih memakan produk dari hewan ya, karena yang nggak makan segala sesuatu dari hewan adalah vegan, bukan vegetarian.

emoticon-Cendol Gan

Picture from: webmd.com

go.gone
go.gone memberi reputasi
1
24.2K
329
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan