jole.femusAvatar border
TS
jole.femus
Respect! Tempat Cuci Mobil Ini Buktikan Kalau Pengidap Autisme Bisa Mandiri


Autism Spectrum Disorder (ASD) atau yang biasa dikenal dengan sebutan autisme atau autis merupakan sebuah gangguan perkembangan saraf yang terjadi pada seseorang sehingga berdampak pada kemampuan seseorang tersebut untuk berkomunikasi, berinteraksi secara sosial, bahkan juga berpengaruh pada perilaku seseorang itu sendiri.

Hal ini jelas bukanlah suatu kondisi yang diharapkan orangtua manapun di muka bumi ini. Namun apa daya, orangtua yang memiliki anak dengan kondisi autisme tersebut kerap mendapat perlakuan tak mengenakkan atas kondisi yang mereka miliki.



Seorang pengusaha dermawan di Florida, Amerika Serikat rupanya ingin mengubah sikap masyarakat yang kerap mengucilkan penderita autisme dengan mendirikan sebuah tempat cuci mobil yang hampir seluruh karyawannya merupakan penyandang autisme.

Tempat cuci mobil ini didirikan oleh pengusaha bernama John dan Tom D’Eri pada tahun 2013 lalu. Tempat cuci mobil ini awalnya diperuntukkan untuk anak John, Andrew, yang mengidap autisme.



Ide itu berawal dari kenyataan jika pengidap autisme beranjak dewasa, maka ia akan keluar dari sekolah autis. Biasanya jika sudah tidak di sekolah autis, mereka akan kurang memiliki aktivitas layaknya orang normal lainnya. Karena sebab itulah ketika anaknya, Andrew, menginjak usia 22 tahun, John membuatkannya sebuah tempat cuci mobil.

Perlahan namun pasti, karyawan yang mengidap autis di tempat cuci mobil tersebut tidak hanya Andrew. Bahkan kini 80% karyawan yang bekerja di tempat cuci mobil tersebut ialah penyandang autisme.



Saat ini, John sedang berencana mendirikan 3 cabang tempat cuci mobil dengan konsep serupa. Ia pun tetap konsisten untuk memperkerjakan penyandang autisme. Ia konsisten untuk melanjutkan tujuan mulianya yakni agar khalayak lebih simpati dan menganggap pengidap autisme berharga dan juga bisa melakukan pekerjaan layaknya orang normal.

Wah, inspiratif sekali ya pengusaha di Florida tersebut. Semoga pengusaha di Indonesia juga ada yang memiliki niat mulia seperti itu untuk membantu penyandang autism agar mereka tak lagi dikucilkan dan bisa mendapatkan kedudukan sepadan di lingkungan masyarakat.


Sumber: Kaskus: Tempat Cuci Mobil Ini Buktikan Kalau Pengidap Autisme Bisa Mandiri



Sila mampir sin dulu gaaan :




- Gegerkan Warga Sleman, Pria 60 Tahun Ini Bisa Ciptakan Mobil Hummer KW Super

- Nah Ini Dia Gan, Intip Dulu Fakta dan Sejarah Mobil Unik VW ‘Kodok’

- Jangan Galau Lagi Gan, Aplikasi Pencari Kendaraan yang Canggih Ini Manteb Dicoba

- CarriRo Delivery, Inovasi Mobil Mungil yang Bisa Antar Sushi Sendiri Gan

- Haduh, Ternyata Ada Drama Gini Gan yang Bikin Macet Jalanan
Diubah oleh jole.femus 24-07-2018 04:04
0
8.9K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan