hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
7 Band Yang Kolaps Saat Personelnya Hengkang
emoticon-HansipSelamat Datangemoticon-Hansip
emoticon-HansipThread Hidayat Smvemoticon-Hansip



Mengambil istilah judul lagu Peterpan yaitu "Tak Ada Yang Abadi", tepat sekali rasanya jika dikorelasilan dengan perkembangan musik indonesia itu sendiri. Buat anak-anak jaman Now atau kalian yang sedang update dengan lagu-lagu sekarang, barangkali belum sempat menikmati betapa berkualitas & kerennya musik-musik oleh musisi terkenal sebelum berevolusi ke jaman alay seperti sekarang ini.

Musik Indonesia pernah mengalami perkembangan yang signifikan khususnya mulai tahun 1999 an sampai era'nya Letto, Krispatih & Radja masih utuh. Namun setelahnya, secara perlahan perkembangan musik Indonesia mulai berubah dan beralih ke genre alay. Alay yang seperti apa ? Kalian masih ingat Boyband Smash dan teman sejawatnya. Nah mulai dengan kehadiran mereka- mereka itu, mulai itu pula Indonesia krisis musik berkualitas.

Sebelum musik tanah air mengalami krisis musik berkualitas, hal ini di awali dengan banyaknya grup band potensial yang harus kehilangan & ditinggalkan personelnya. Akhirnya sebagian dari mereka ada yang masih bisa produktif dan sebagiannya malah kolaps ketika ada personelnya yang hengkang atau dikeluarkan.

Band-band ternama di tanah air yang kolaps saat kehilangan personelnya, diantaranya sebagai berikut :

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Dari beberapa latar belakang masalah yang mebuat para musisi tersebut hengkang. Kebanyakan kerna tak sepaham lagi dengan personel yang lainnya.


Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.

JANGAN LUPA RATE & SHARE PLUS JEJAKNYA

Sumur :
Pena & Tinta TS
Ilustrasi by Google Images
rukminiirawan
rukminiirawan memberi reputasi
1
44.8K
289
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan