Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yuniaryosiAvatar border
TS
yuniaryosi
Punya Apartemen? Pastikan Ada Beberapa Fasilitas Ini Ya!

Salah satu daya tarik masyarakat untuk memilih sebuah apartemen adalah fasilitasnya. Biasanya, fasilitas yang ditawarkan pengembang apartemen lebih lengkap dibanding rumah tapak. Tapi, gak semua apartemen menyediakan fasilitas yang lengkap lho.

Baik fasilitas internal maupun eksternal harus mencakup keamanan, kebutuhan dasar, dan kenyamanan. Jadi sebelum Agan memilih apartemen, pastikan hunian vertikal tersebut memiliki beberapa fasilitas wajib di apartemenberikut ini ya.

1. Keamanan 24 jam
Keamanan jadi prioritas tinggi dari sebuah tempat tinggal. Apalagi untuk apartemen yang tak hanya dihuni oleh 1 keluarga. Jadi, haruslah memiliki sistem keamanan yang akan membuat penghuni merasa lebih aman. Misalnya, menempatkan petugas kemanan yang berjaga di beberapa titik, tersedia CCTV, dan menggunakan access card untuk memasuki setiap unit apartemen.

2. Fasilitas Olahraga
Fasilitas olahraga yang tersedia di apartemen biasanya adalah kolam renang dan gymnasium. Sayangnya, gak semua fasilitas ini tersedia di setiap apartemen.

3. Pusat Perbelanjaan
Hal ini juga jarang ditemukan di banyak apartemen. Padahal sebagian besar penghuni adalah orang yang ingin serba praktis dan mudah. Dengan adanya minimarket atau mall yang terhubung langsung, agan cukup turun dari apartemen dan semua kebutuhan hidup terpenuhi.

4. Transportasi
Beberapa apartemen menawarkan fasilitas free shuttle bus bagi penghuninya. Adanya fasilitas ini tentu akan mengurangi pemakaian kendaraan pribadi dan bisa membantu mengurai kemacetan.

5. Tempat Bermain
Fasilitas di apartemen ini juga sangat penting, khususnya kalau agan udah punya anak. Hal ini untuk membuat mereka merasa senang dan nyaman. Banyak apartemen yang dilengkapi taman luas dan sarana permainan outdoor untuk anak.

6. Tempat Parkir
Banyak pemilik yang mengeluhkan rasio parkir apartemen tidak memadai. Padahal tempat parkir sangatlah penting untuk menyimpan kendaraan dengan aman. Apartemen yang baik pastinya memiliki rasio parkir sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Itulah beberapa fasilitas yang harus ada di apartemen. Fasilitas-fasilitas tersebut akan membantu agan memenuhi kebutuhan hidup dengan praktis dan mudah. Sudahkah apartemenmu memiliki fasilitas tersebut?

Sumber
Diubah oleh yuniaryosi 18-05-2018 04:23
0
946
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan