Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soktau.idAvatar border
TS
soktau.id
Waduh.5 Wilayah Di Negara Ini Di Kuasai Oleh Wanita
Di belahan dunia manapun pengendali system ataupun yang menjadi pemimpin selalu di dominasi oleh kaum laki-laki, namun akan aneh jika anda melihat fenomena ini yakni dimana perempuan mendominasi dalam hal tata kelola untuk memimpin suatu wilayah, bahkan system warisan pun yang memiliki hak hanya perempuan.

Dan dimana seorang anak hanya mengambil keturunan dari sang ibu bukan laki-laki, penasaran dimana kota tersebut yuk simak ulasan berikut ini.

1 – Kota di Brazil yang hanya dihuni wanita


https://www.steemit.com
Kota kecil di brazil ini bernama Noiva do Cordeiro, dimana kota tersebut dihuni lebih dari 678 orang perempuan, wilayah yang berdiri sejak tahun 1890 ini di dirikan oleh wanita bernama Maria Senhorina de Lima.

Berawal dari sakit hatinya pada salah satu system wanita ini nekad membuat komunitas wanita dan akhirnya mereka semua menguasai kota dan tidak menerima laki-laki satu pun untuk masuk.

Anehnya ialah ketika mendapatkan keturunan maka dengan persyaratan nikah yang sangat rumit dan dengan aturan sang suami hanya boleh mengunjungi istrinya yang di kota ini sebulan sekali dan jika dia melahirkan anak laki-laki maka ketika berumur 18 tahun harus angkat kaki dari kota ini.

2 – Suku Khasi di Meghalaya


https://www.kaskus.co.id
Berwilayah di bagian timur laut india, Meghalaya telah dikuasai oleh perempuan, hal tersebut bisa dilihat ketika ada seorang melahirkan dimana kegembiraan melahirkan bayi perempuan sangat terlihat dan ketika melahirkan anak laki-laki maka akan biasa saja.

Di tempat ini laki-laki tidak diberi hak lebih tinggi dari wanita, ditempat ini juga, bagi para laki-laki jangan pernah berharap ada persamaan hak dan derajat. Mereka ditakdirkan setingkat lebih rendah dari wanita dan untuk pewaris kekayaan keluarga hanya dimiliki oleh anak perempuan terutama bungsu.

3 – Garo, A Chik Mande


monishborah.com/wp-content/uploads/2016/12/main-qimg-b7bab257af3d2ee15d035f70c156c29e-c.jpg
Masih berada di kawasan Meghalaya yakni suku garo yang lebih sensitive terhadap laki-laki, untuk hal warisan ialah sama seperti suku khasi yakni pembagiannya lebih besar dari laki-laki bahkan tidak dapat sekali.

Uniknya suku garo ini ketika ingin menjodohkan anak, dimana perempuan yang berkuasa, jadi jangan heran ketika mengunjungi tempat ini karena wanita akan lebih agresif untuk menggoda laki-laki.

Dalam hal menjodohkan suku ini memiliki tradisi unik yakni mengumpulkan laki laki di suatu tempat lalu perempuan mengelilingi dan memilih sesuai kata hatinya.

4 – Zona Khusus Wanita di Arab Saudi


www.kejadiananeh.com
Terletak di kota Shaka Provinsi Al jawf bagian barat negara arab Saudi, alasan untuk hanya boleh dihuni wanita ialah karena mengikuti aturan agama, dimana tidak boleh bercampur antara kaum laki-laki dan perempuan yang belum menikah.

Di sana pun tidak boleh sembarangan dalam hal mode termasuk berpakaian dan tata cara hidup, bahkan tidak boleh mendengar music kecuali music yang berkenaan dengan keyakinannya.

5 – Wilayah Suku Musuo (Tiongkok)


lolamagazin.com/wp-content/uploads/2017/08/pleme-Mosuo-4.jpg
Bertempat di sekitar danau lagu, disana akan berbalik secara tata cara kehidupan, dimana seharusnya laki laki yang mengatur segala hal termasuk bekerja, namun semua wanita disini berhak mengatur segala ekonomi keluarga dan menafkahi laki-laki.

Pria di wilayah ini hanya boleh dirumah dan mengurus anak anak, dan perempuan disana sangat bebas menentukan pasangan hidup, dan bahkan boleh berganti ganti pasangan lho!

Disana ada sebuah tradisi unik yang bernama Walking Marriages yakni dimana perempuan yang berada di kamar akan menunggu kedatangan laki-laki yang akan datang ke kamarnya, jika laki laki itu tampan maka akan diterima namun jika tidak maka tidak diterima, hehe unik sekali ya.jangn lupa cendol sama bintang 5 nya ok see you!!
0
1.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan