Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ferina.Avatar border
TS
ferina.
Sri Bintang: Amien Rais Itu Pengkhianat
Mantan tahanan politik Orde Baru, Sri Bintang Pamungkas, menolak gelar "Bapak Reformasi" yang diberikan banyak orang kepada Amien Rais.

Dia malah lantang menyebut mantan Ketua MPR RI itu sebagai pengkhianat reformasi karena membuka pintu terhadap amandemen UUD 1945.

"Amien Rais itu pengkhianat. Dia harus meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang kesalahannya melakukan amandemen," kata Sri Bintang saat menjadi pembicara dalam diskusi Aktivis 98 "Peringati Lengsernya Soeharto. Amien Rais, Bapak Reformasi?" di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (7/5).

Menurut aktivis senior ini, Amien hanya membonceng gerakan reformasi yang digalang mahasiswa dan masyarakat pada 1998.

Kecaman serupa dilontarkan aktivis Progres 98, Faizal Assegaf, terhadap Amien. Menurut dia, Amien tidak pantas digelari "Bapak Reformasi" karena mendukung BJ Habibie melanjutkan kepemimpinan Soeharto. Padahal, kala itu mahasiswa turun ke jalan menolak Habibie yang dianggap bagian dari kekuasaan Orde Baru. Manuver Amien juga berlanjut ketika pemerintahan hendak berganti dari tangan Habibie.

"Tahun 99 Pak Amien hasut umat Islam bahwa umat Islam haramkan presiden perempuan (Megawati Soekarnoputri). Akhirnya dia angkat Gus Dur, dan karena kepentingannya tidak terpenuhi maka dia gusur Gus Dur dan angkat Megawati," ungkap Faizal. [ald]

http://politik.rmol.co/read/2018/05/07/338795/Sri-Bintang:-Amien-Rais-Itu-Pengkhianat-

KEMESRAAN INI JANGANLAH CEPAT BERLALU
NGOAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
Diubah oleh ferina. 07-05-2018 16:17
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.2K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan