Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranttalkerAvatar border
TS
ranttalker
Banyak Sponsor Mundur Dari Film Demo 212, Pemeran dan Kru Pakai Dana Wakaf
Kapanlagi.com - Aksi demo 212 yang bikin heboh tahun 2016 silam diangkat jadi sebuah film layar lebar. Sederet nama artis seni peran top Tanah Air pun didapuk untuk jadi pemerannya. Dan siapa sangka jika pembuatan film ini sempat tersandung banyak sekali kendala.


READ MORE
Kakek Ini Sempat Diabaikan Karena Berpakaian Lusuh, Selanjutnya..
Jangan Dibutakan Cinta, Sebab yang Dekat Pun Belum Tentu Jodohmu
Fauzi Baadilla selaku salah satu pemeran di film 212: THE POWER OF LOVE menceritakan jika izin adalah salah satu hal yang sering menimbulkan masalah. Bahkan nantinya di hari penayangan, film ini cuma akan mendapatkan 20 layar. Sebuah jumlah yang tentunya sedikit jika dibandingkan dengan film-film lokal lain.

"Yang gue tahu, susah dapat izin. Sulit banget, sampe script-nya dicek berkali-kali. Mau syuting di sebuah lokasi misalnya, itu nggak boleh. Ada banyak titik-titik yang kita nggak boleh syuting. Izinnya buat lolos itu sulit, setahu saya ya. Sebenarnya sih itu bukan saya yang kompeten menjawab, tapi itu yang saya dengar," kenang Fauzi ketika ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (1/5).

"Dapat jumlah layar bioskopnya juga dikit banget, cuma dapat 20 layar. Kalah dibanding film-film pop lainnya. Jadi kalau emang mau ya nonton di awal-awal tayang tanggal 9 atau 10 Mei supaya kalau penontonnya banyak mudah-mudah bisa dapat kuota (layar) lebih banyak juga," sambung pria kelahiran Kairo, Mesir itu.

Film 212 temui banyak kendala selama proses produksi / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Satu lagi yang jadi masalah besar selama proses pembuatan film berlangsung adalah pendanaan. Menurut Fauzi, banyak sponsor yang mundur dengan berbagai macam alasan. Memang, aksi demo 212 di mata sebagian orang adalah hal yang kontroversial.

"Setahu gue, yang gue dengar, sponsor mundur semuanya. Jadi pas syuting aja tuh kita mesti sampai berhenti-berhenti dulu karena kita masih harus ngumpulin dana lagi karena dananya tuh dana wakaf, patungan. Nggak ada yang mau modalin. Insya Allah ini proyek idealis. Sulit buat bikin film ini," pungkas Fauzi.

https://m.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/banyak-sponsor-mundur-dari-film-demo-212-pemeran-dan-kru-pakai-dana-wakaf-f08923.html

Penyandang dana yg punya travel umrah ga mau jd sponsor bray?
0
2.8K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan