Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Yuk Gan, Mulai Sekarang Beri Perhatian Lebih Pada Gusi Kita

Gusi bagi kebanyakan orang menjadi salah satu organ tubuh yang tidak begitu dipedulikan. Padahal nih Gan, ada banyak sekali penyakit berbahaya yang berawal dari gusi yang tak dirawat. “Kan udah rajin gosok gigi Gan? Bukannya itu merupakan salah satu kiat untuk menjaga Gusi kita dari berbagai penyakit yang datang,” Tahukah Agan? Kalau Menggosok Gigi Hanya Membersihkan 25% Area Mulut aja loh. Ini yang menjadi penyebab terbesar banyak orang di dunia mengalami penyakit yang diakibatkan oleh Gusi, seperti salah satunya Gingivitis. Penyakit ini adalah stadium awal dari penyakit gusi yang umum terjadi di seluruh dunia. Badan Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan 1 dari 4 orang dewasa memiliki beberapa bentuk infeksi bakteri di dalam tubuh, dan 15% - 20% dari mereka mengalami penyakit yang lebih parah.


Mau Tahu Tanda-Tandanya?


Pernahkah Agan merasa Gusi nyeri dan membengkak? Atau.. memerah dan sangat rentan untuk mengeluarkan darah saat Agan hendak menggosok gigi? Kalau iya, itu merupakan salah satu tanda jika Agan tengah mengalami penyakit Gingivis. Bahkan disebutkan juga tak ada rasa nyeri, sehingga menyulitkan banyak orang jika ia tengah terjangkit penyakit Gusi atau tidak. Menurut salah satu asosiasi gigi profesional, hanya 10% dari orang dewasa penderita penyakit gusi yang menyadari hal itu.


Atau Lebih Parah Bisa Terjangkit Periodontitis

emoticon-Takut


Jika Agan woro-wiri di internet soal penyakit Gusi, pasti tak jauh dari nama-nama seperti gingivitis dan periodontitis. Nyatanya, kedua nama tersebut sama-sama digunakan untuk menggambarkan penyakit gusi. Tapi perlu diinget, keduanya tidak dapat ditukar-tukar karena artinya tidak sama loh Gan.

Gingivitis menjelaskan jenis penyakit gusi awal, ringan (dan dapat dikembalikan), ditandai dengan gusi bengkak yang merah dan mudah berdarah ketika menggosok gigi atau flossing. Jika tidak ditangani dengan cara meningkatkan perawatan mulut, gingivitis dapat bertambah parah dan berkembang menjadi stadium (tidak dapat dikembalikan). Nah lebih parah dari penyakit gusi, disebut periodontitis. Periodontitis yang menyerang gusi, tulang dan jaringan ikat yang menahan gigi akhirnya akan membuatnya longgar hingga akhirnya gigi menjadi tanggal. Penyakit gusi adalah penyebab utama dari gigi tanggal. Itu sebabnya cara terbaik untuk mengatasi masalah gusi sejak dini adalah dengan dengan menerapkan rutinitas berkumur yang sangat mudah.


Punya Permasalahan Bau Mulut? Bisa Jadi Karna Gusi Agan yang Tidak Terawat dengan Baik


Apakah Agan-agan di mari menderita berkepanjangan soal bau mulut? Udah melakukan banyak cara tetap saja penyakit menyebalkan itu tak mau pergi? Nah mungkin penyebabnya adalah Gusi Agan yang sedang tidak sehat lhoo.. Bau mulut, atau ada rasa yang sangat tidak enak di mulut juga bisa menandakan penyakit gusi stadium awal. Penumpukan plak di lidah biasanya adalah penyebab bau mulut. Memiliki penyakit ini jelas membuat siapa pun menjadi tidak percaya diri, apalagi saat sedang berinteraksi dengan banyak orang. Ya kan?


Nah maka dari itu, Mulai Sekarang Yuk Memberikan Perhatian Lebih Pada Gusi Kita

emoticon-2 Jempol


Seperti yang TS sebut diawal, menggosok gigi belum cukup untuk memberikan perlindungan pada Gusi kita, karena menggosok gigi hanya membersihkan 25% dari keseluruhan mulut kita. Perlu usaha tambahan untuk mengatasinya, seperti berkumur dengan Mouthwash. Namun perlu dicatat, tidak semua merek Mouthwash memiliki kandungan yang baik untuk mengatasi masalah yang ada dalam mulut Agan. Pakailah mouthwash yang dapat mengurangi kuman penyebab masalah gusi, seperti LISTERINE® Gum Care Antiseptic Mouthwash.

Udah pada tahu kan produk baru yang satu ini? Merek terpercaya ini, dengan rasanya Jahe Herbal dan Mint, memiliki kandungan seperti eucalyptol, mentol, metil salisilat dan timol; empat minyak esensial yang terbukti secara klinis dapat mengurangi kuman penyebab masalah gusi. Berkumur teratur dengan mouthwash antiseptik akan melawan bakteri yang dapat melekat pada gusi sehingga membentuk plak. Jika tidak dibersihkan, plak dapat mengeras menjadi tartar atau bahkan menjurus ke penyakit-penyakit yang tidak diinginkan! Makanya, tiap hari kumur 2 kali sehari ya, Gan!


Gimana? Sekarang udah sadar kan mengapa kita mesti memberikan perhatian lebih kepada Gusi kita? Makanya yuk sekarang melakukan aksi nyata. Beli LISTERINE® GUM CARE Antiseptic Mouthwash di mari, dan hidup terbebas dari penyakit Gusi.


emoticon-2 Jempol


Diubah oleh nextgirl 04-05-2018 08:14
0
20.7K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan