Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Guru Adalah Orang Yang Berjasa, Walau Bukan Tanpa Tanda Jasa




Ketika kalian mendapat cerita bahwa guru itu tanpa tanda jasa rasanya memang sudah susah di temui, karena mereka di gaji, diberikan tunjangan, belum lagi ketika menjadi pegawai negeri naik lagi stratanya, itu merupakan bayaran jasa buat mereka.

Mereka pastinya bekerja karena memang diberikan bayaran dari pelayanan jasa, sama halnya dengan jasa parkir, jasa kurir, jasa ojek online dan jasa-jasa lainnya yang akhirnya diberikan imbalan rupiah.

Namun walau sering di sebut menjadi guru adalah profesi di bidang jasa, namun tetap mereka adalah orang yang berjasa dan merupakan orang tua kedua untuk anak-anak kita. Tanpa mereka banyak pendidikan anak kita terhenti dan menjadi bodoh kedepannya, pekerjaan jasa memang pekerjaan yang mulia, mereka telah banyak membantu kehidupan dunia ini, bayangkan bila anda sendiri yang harus mengajar anak-anak dirumah tanpa adanya guru hasilnya, tak akan mungkin anak penarik becak bisa study kuliah di oxford, atau anak seorang satpam bisa menjadi sarjana kedokteran dan lainnya, itu semua berkat guru yang mengajar karena kemampuan pendidikannya lebih mumpuni dari banyak orang tua di rumah.



Semuanya serba menguntungkan guru pun perlu menghidupi keluarganya dengan uang, begitu juga sebaliknya orang tua perlu guru agar anaknya mendapatkan pendidikan yang mumpuni. Walau sebagian orang ada yang sukses tanpa pendidikan tinggi, namun hanya bisa dihitung dengan jari karena tentunya orang spesial seperti itu adalah orang pintar yang memanfaatkan peluang, dan berjuang dengan keras pastinya. Tapi ribuan orang sudah jamak di pikirannya bahwa ijazah yang tinggi akan mengubah hidupnya di masa yang akan datang. Walaupun secara fakta di lapangan banyak juga sarjana yang menganggur, atau bekerja berbeda dari kejuruannya, entah apa yang salah mungkin lapangan pekerjaannya yang kurang, sedangkan setiap tahunnya negeri ini mencetak lulusan baru ribuan bahkan jutaan. Sedangkan investasi untuk lapangan kerja di negeri ini, memang tak membutuhkan sumber daya manusia sebanyak lulusan yang ada tiap tahunnya.

Walau begitu menjadi seorang guru adalah sosok yang berjasa, entah mereka yang dibayar karena jasanya atau ada juga guru yang ikhlas mengajar tanpa bayaran mereka tetaplah pahlawan bagi murid mereka, tanpa mereka tentu saja sang murid bukanlah apa-apa.



Bagaimana sobat adakah dari kalian ini adalah seorang guru, atau bercita-cita menjadi guru ? Gapailah keinginanmu itu sobat, karena pekerjaan itu sangat mulia, asal jangan menjadi guru yang bertindak negatif, seperti guru cabul yang banyak di tangkap polisi, monggo yang mau jadi guru serupuutt dolo gan..

emoticon-coffee

by c4punk@2018



Diubah oleh c4punk1950... 01-05-2018 16:46
0
7.3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan