Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

human.brainAvatar border
TS
human.brain
Massa #2019GantiPresiden Jejali Mulut Stedi Pakai Busa
VIVA – Tak hanya dikepung dan dikibasi uang, ternyata Stedi, pria berkaus #DiaSibukKerja yang jadi korban intimidasi massa berkaus #2019GantiPresiden di area Car Free Day, HI Jakarta, juga mendapatkan perlakuan tak manusiawi lainnya.

Menurut pria bernama lengkap, Stedi Repki Watung, massa yang mengepungnya sempat menjejali mulutnya pakai busa. Tak hanya itu, massa mau membawa paksa Stedi ke Bekasi.

"'Sudah bawa ke Bekasi’. Saya bilang, 'Buat apa ke Bekasi? Rumah saya di Semanggi'," kata Stedi menceritakan apa yang dialaminya saat melapor ke Markas Polda Metro Jaya, Senin 30 April 2018.

Stedi pagi itu mengaku hanya seorang diri ke lokasi CFD dan sengaja ke sana, karena mau ikut acara jalan sehat. Ia mengaku diajak untuk ikut jalan sehat.

Kaus #DiaSibukKerja memang dibagikan untuk acara jalan sehat yang ia ikuti. Namun, Stedi menegaskan kalau dirinya tak dipaksa atau dibayar memakai kaus tersebut bersama dengan massa lain yang disebutnya saat itu berjumlah ribuan.

"Sendiri. Enggak ada yang nyuruh. Memang jalan santai bareng, kan Car Free Day," ucapnya.

Dia melanjutkan, acara itu memang diadakan relawan Joko Widodo. Namun, ia menjelaskan, acara tersebut tidak ada muatan politiknya atau hanya sebatas jalan sehat. Maka dari itu, ia mempertanyakan kenapa dia dan beberapa massa kaus #DiaSibukKerja malah diintimidasi sedemikian rupa.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial Youtube menunjukkan beberapa orang yang memakai kaus #2019GantiPresiden di acara Car Free Day Sudirman-Thamrin, Minggu 29 April 2018 pagi, diduga mengintimidasi orang yang menggunakan kaus bertuliskan #DiaSibukKerja.

Dalam video berdurasi 2 menit 26 detik itu, mereka yang memakai kaus #2019GantiPresiden nampak sempat menyoraki mereka yang memakai kaus #DiaSibukKerja. Mereka pun sempat mengibaskan uang kepada mereka yang memakai kaus #DiaSibukKerja sambil bertanya 'Dibayar berapa sih?'.

Kemudian, ada pula seorang perempuan dengan kaus #DiaSibukKerja diduga juga dapat intimidasi. Dia membawa anak lelaki yang sempat menangis.

https://m.viva.co.id/amp/berita/metro/1031725-massa-2019gantipresiden-jejali-mulut-stedi-pakai-busa

Taikers sok2an nolak, biasanya makan ta....ahh sudahlahhemoticon-Big Grin
0
8.5K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan