Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Soal #2019GantiPresiden, Sandiaga: Pergub Larang CFD Buat Politik
Quote:

TEMPO.CO, Jakarta -Terkait insiden #2019GantiPresiden Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, acara hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) tak boleh digunakan untuk kegiatan politik.

Larangan itu telah jelas diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (CFD).

Sandiaga mengatakan, acara car free day yang berlangsung kemarin, Ahad, 29 April 2018 jelas bermuatan politik. "Kita tahu itu ada kegiatan politik, dan itu sudah dilarang di Pergub," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 30 April 2018.

Acara car free day Ahad kemarin, 29 April 2018 diramaikan oleh dua kelompok massa berbeda. Sebuah kelompok massa mengenakan kaus bertuliskan #2019GantiPresiden, kelompok lainnya memakai kaus #DiaSibukBekerja.

Sejumlah orang dari kelompok #2019GantiPresiden tampak mengintimidasi seorang pria dan seorang ibu bersama anaknya. Para korban intimidasi ini mengenakan kaus#DiaSibukKerja. Hal ini terungkap dari video yang viral di media sosial.

Sandiaga menambahkan, pasca insiden gesekan #2019GantiPresiden pada CFD kemarin, pemerintah DKI akan melakukan sosialisasi perihal peruntukan car free day ini. Dia akan mengajak satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan pihak kepolisian.
Quote:


wagub telah bersabda emoticon-Leh Uga
Diubah oleh karikai04 30-04-2018 07:57
0
1.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan