Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nasbungdiehardAvatar border
TS
nasbungdiehard
Viral Video Intimidasi #2019GantiPresiden, Sandi Curiga Hoaks

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180430095525-20-294595/viral-video-intimidasi-2019gantipresiden-sandi-curiga-hoaks

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Unomenyebut ada kemungkinan hoaks di balik viral video intimidasi dari massa #2019GantiPresiden terhadap massa #DiaSibukKerja.

Ia pun meminta Jakarta Smart City memeriksa keaslian video yang diduga memuat peristiwa pada Car Free Day (CFD), di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (29/4).

"Kan sekarang sudah ada teknologinya tuh bikin video hoaks. Jadi aku lagi minta Smart City pastikan dulu," ujar Sandi, saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, Senin (30/1).

Ia menegaskan CFD tidak pernah dibuka untuk kegiatan berbau politik. Hal ini telah dirumuskan dalam Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 yang diteken pada masa Gubernur DKI dijabat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Seharusnya, kata Sandi, semangat dukungan politik diarahkan ke kegiatan potisif, bukan malah mengintimidasi kelompok lain.

"Misalnya bersihin kali lah. Itu kan masih banyak [yang harus dibersihkan]. Bersihin air ikut sama saya ke Pulau Tidung tanggal 4, 5, sama 6 [Mei 2018], bersihin pulau tidung. Begitu dong kalau mau keren," tuturnya.

Sandi mengatakan nantinya hasil kajian dari JSC akan dijadikan dasar untuk merumuskan tindakan terhadap kejadian itu.

Pemprov DKI Jakarta, lanjutnya, berencana menempatkan petugas untuk mencegah kejadian serupa kembali terjadi.

"Nanti CFD kita tempatkan aparat di sana sekalian juga kerja sama, koordinasi sama polisi dan semua aparat dan masyarakat semua harus ikut ngingetin," Sandi menjanjikan.

Sebelumnya dalam sebuah video yang viral di media sosial, kelompok berkaus #2019GantiPresiden mengintimidasi pengunjung CFD berkaus #DiaSibukKerja.

Massa #2019GantiPresiden yang jumlahnya lebih banyak menyebut orang yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja sebagai orang bayaran.

"Dibayar berapa?" tuding salah seorang dari massa #2019GantiPresiden.

Dalam video itu juga terlihat sejumlah orang melambai-lambaikan sejumlah uang kepada pria berkaos #DiaSibukKerja. Namun pria itu menjawab bahwa dirinya tidak dibayar.

Terlihat juga massa #2019GantiPresiden mengintimidasi seorang ibu dan anak laki-lakinya yang berkaus #DiaSibukKerja. Sang anak menangis karena takut dan sang ibu pun memarahi orang-orang yang mengintimidasinya.


0
2.9K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan