Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bear89800Avatar border
TS
bear89800
Kesalahan sehari-hari yang biasa kita lakukan


Setiap hari kita melakukan banyak hal dan mungkin ratusan aktivitas. Kadang2 kita melakukannya dengan prinsip yang penting selesai, padahal tanpa di sadari bahwa kadang2 kebiasaan itu kita lakukan dengan cara yang salah.

Apa aja ya kebiasaan yang kita lakukan salah?

1. Berulang kali menekan tombol Snooze di Jam Alarm.


Kebanyakan orang yang susah bangun tidur bakalan setting jam alarm mereka pada pagi hari. 
Nah, banyak orang yang sering menunda untuk bangun tidur walaupun alarm udah teriak-teriak. Sebenarnya ketika alarm berbunyi maka tidur kita udah terganggu. Walaupun kita snooze alarm nya tapi tetap aja tubuh udah gak bisa tidur dengan relax makanya justru menunda bangun tidur justru membuat tubuh letih dan cepat lelah.

Langsung bangun tidur ketika alarm pertama kali berbunyi adalah cara yang paling pas. Atau jangan bikin jam alarm sama sekali.


2. Jumlah odol.


Di sumur ini di sebutkan bahwa jumlah odol yang di gunakan ketika sikat gigi gak perlu sebanyak yang kalian lihat di iklan. Di dalam iklan di tunjukkan bahwa jumlah odol yang di gunakan hampir menutup semua permukaan sikat gigi. 

Jumlah odol yang perlu di gunakan hanya sedikit saja, mungkin seukuran biji jagung. Tujuan menggunakan odol adalah untuk mencegah plak di gigi.


3. Mandi Air Panas.


Orang yang udah capek kerja seharian pasti ingin berendam di air panas untuk menenangkan diri dan melepas lelah.
Banyak orang berendam ber jam-jam lamanya di air panas. Lamanya berendam di dalam air panas adalah 20 menit, tidak lebih. 
Katanya sih kalo kelamaan di dalam air panas bisa mengganggu kerja jantung dan membuat kulit mengalami penuaan lebih cepat bre.


4. Minum Kopi di Pagi hari.


Bangun tidur di pagi hari sebenarnya sangat membebani tubuh manusia karena bersamaan dengan itu hormon kortisol masih dalam level yang tinggi.
Kafein yang di minum sebenarnya tidak terlalu berpengaruh jika di minum setelah bangun tidur karena hormon kortisol masih tinggi.

Peneliti menyarankan agar minum kopi setelah kadar hormon kortisol turun, yaitu sekitar 3 jam setelah bangun tidur.


5. Menggunakan Pengering Tangan.


Sebenarnya udara yang di gunakan oleh pengering tangan yang sering digunakan di kamar mandi umum adalah udara yang berasal dari ruangan itu sendiri yang di putar2 oleh alat pengering tersebut.
Maka dari itu, lebih aman menggunakan lap pengering tangan/tisu daripada kuman2 yang ada di udara justru menempel ke tangan kalian.


6. Mengeringkan Piring atau Gelas yang udah di Cuci.


Sebagian orang mengeringkan piring atau gelas dengan cara membuatnya posisi terbalik di atas meja yang sudah di berikan alas kain untuk menyerap airnya. Jika mengeringkannya dengan cara itu maka ada kemungkinan piring atau gelas akan berbau karena mengurung udara di dalamnya.

Disarankan mengeringkannya langsung menggunakan kertas tisu.


7. Bawa belanjaan.


Ketika bawa belanjaan dari pasar atau supermarket biasanya orang menggunakan 1 tas yang besar aja dan di jinjing menggunakan 1 tangan. 
Lebih baik belanjaan tersebut di bagi 2 tas dan di jinjing pakai 2 tangan, sehingga beban belanjaan terbagi di bagian kiri dan tangan.


8. Bernafas.


Busett, sampe bernafas juga bisa salah ya ??
Okeh, menurut sumur bernafas yang benar adalah dengan menggunakan diafragma peru, contohnya adalah bayi. Jika bernafas dengan cara ini, oksigen dalam tubuh akan mengalir lebih lancar dan juga energi dalam tubuh akan meningkat. 
BTW, TS lagi coba2 ketika baca yang beginian.

Pernafasan diafragma juga membantu membuat leher dan bahu lebih relaks, menurunkan ketegangan di dada dan perut. dan lain2 lah bre...

-Brightside | Google-


0
17.6K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan