AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Ketika Pasangan Teman Selingkuh, Apa yang Harus GanSis Lakukan?

Bisikan.com

Sebagai teman akrab, tentu tak tega rasanya kalau kita mengetahui pasangan sahabat kita ternyata berselingkuh. Kita seolah dapat merasakan atau sekurangnya membayangkan bagaimana perasaannya dikhianati oleh orang yang dicintainya. Terkadang kita ikut “mengambilkan hati” sehingga kita ingin rasanya mengambil suatu tindakan, meski kita sadar bahwa kita tak punya hak turut campur dalam hubungan mereka, meski itu adalah keluarga kita sendiri.

Yah, dalam kondisi seperti itu, kita merasa serba salah, sangat dilematis. Kalau dibiarkan, rasanya kita tak sampai hati melihat sahabat kita dikhianati. Kalau diberitahukan, khawatirnya hubungan mereka akan retak.

Lalu apa yang harus kita lakukan? Tetap diam nyimpan rahasia itu, atau memberitahu sahabat kita kalau pasangannya telah berselingkuh?

Ane punya dua pengalaman dalam hal ini. Diam salah, diberitahu juga salah.


Life.idntimes.com

Pada satu kasus, suami teman Ane selingkuh. Mengetahui hal itu, Ane pun memberitahukan hal itu kepadanya. Bukannya mengucapkan terima kasih atau memberikan apa gitu, justru Ane dicaci maki, dan dikatain ingin menghancurkan rumah tangga mereka. Ane pun menyesal dan meminta maaf serta berusaha meyakinkannya bahwa apa yang Ane sampaikan tadi tidak benar, hanya guyon belaka. Sejak itu, Ane tak pernah lagi berkomunikasi dengannya. Hingga suatu saat ia menghubungi Ane dan mengatakan bahwa benar suaminya selingkuh, dan sekarang ia sedang mengurus perceraian.


Bangka.tribunnews.com

Pada kasus lain, Ane mengetahui suami teman Ane juga selingkuh. Berdasarkan pengalaman pada kasus pertama di atas, Ane pun tutup mulut rapat-rapat. Kadang ia tanya tentang kelakuan suaminya yang kebetulan juga teman Ane. Namun selalu Ane jawab bahwa ia adalah suami yang baik. Hingga suatu saat ia mengetahui bahwa suaminya berselingkuh. Lagi-lagi Ane yang kena damprat, karena Ane dianggapnya bersekongkol dengan suaminya, menyembunyikan perselingkuhan suaminya itu. Meski Ane sudah menjelaskan bahwa Ane tidak mau turut campur urusan rumah tangganya, ia tetap menumpahkan kemarahannya kepada Ane karena tidak memberitahu soal perselingkuhan itu.

Berdasarkan dua pengalaman tersebut, sampai sekarang Ane rada bingung. Gimana caranya atau gimana harusnya kita bersikap jika mengetahui pasangan dari teman atau sahabat kita selingkuh?

Mungkin GanSis di sini ada yang punya pengalaman tentang permasalahan seperti ini. Silakan komen dan berbagi pengalaman, sehingga menambah wawasan kita untuk menghadapi dan memecahkan masalah yang serba dilematis seperti ini.

Terima kasih sudah membaca tulisan Ane yang sedikit bernada curhat ini.

Spoiler for Referensi:
Diubah oleh Aboeyy 23-04-2018 11:58
0
8.9K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan