Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

madridistAvatar border
TS
madridist
Perbedaan Messi Dan Ronaldo Di Mata Buffon.


Football5star.com, Indonesia – Kapten Timnas Italia, Gianluigi Buffon, menilai ada perbedaan signifikan antara Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona). Menurut Buffon, Ronaldo punya insting bagus, sementara Messi lebih oke dalam membangun serangan.



“Mereka adalah dua pemain yang benar-benar berbeda. Messi lebih lengkap, karena dia mulai lebih dalam, memiliki kualitas teknis lebih dan visi permainan yang lebih sebagai playmaker daripada penyerang,” kata Buffon seperti dilansir Soccerway.


“Cristiano Ronaldo, mungkin karena dia sedikit lebih tua, telah menjadi pembunuh di area penalti. Dibandingkan dengan sebelumnya, Ronaldo mempertahankan energinya lebih banyak, jadi dia tidak lagi sering ke sayap atau menggocek lawan, tetapi langsung melepaskan tembakan begitu mendapat bola di kotak penalti dan mencetak gol,” Buffon menambahkan.



Messi dan Ronaldo memang selalu dibanding-bandingkan dalam satu dekade terakhir. Pasalnya, kedua pemain itu bersaing dalam hal gol, sukses individu, dan prestasi klub. Messi dan Ronaldo juga sama-sama punya lima Ballon d’Or dan merupakan top scorer di klub masing-masing.


Kini keduanya juga bersaing di daftar pencetak gol terbanyak La Liga. Lionel Messi untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi 25 gol, sementara Cristiano Ronaldo kini mengoleksi 22 gol.

0
7.5K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan