Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hilman889Avatar border
TS
hilman889
Mendung Adem Mengayomi Kampanye Akbar ’’Mengetuk Pintu Langit’’

Sejumlah ulama hadir pada acara kampanye akbar Pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno bertajuk "Istighotsah Kubro" dengan tema "Mengetuk Pintu Langit", yang berlangsung di Lapangan Jackloth, Jember, Minggu (15/4/2018).

Di antara para ulama sepuh yang hadir adalah KHR Kholil As’ad dari Situbondo, KH Anwar Iskandar dari Kediri, KH Miftahul Akhyar dari Kota Surabaya, KH Nawawi Abdul Jalil dari Sidogiri Pasuruan, KH Moh. Hasan Mutawakil Allalahdari Genggong Probolinggo dan KH Idris Hamid dari Pasuruan.
Selain dihadiri oleh para ulama sesepuh, kampanye akbar kandidat nomor 2 Pilkada Jawa Timur itu juga dihadiri puluhan ribu pemilih dari kawasan Tapal Kuda, meliputi Jember, Lumajang, Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, dan daerah-daerah sekitar. Bahkan terdapat warga yang datang jauh dari kawasan Mataraman.

Kampanye akbar diubah dalam kegiatan Ngaji Bareng: 313 Khataman Qur’an dan Istighotsah Kubro. Kampanye itu dihadiri 99 Masayikh dan Bu Nyai se-Jawa Timur. Tema kegiatan: ’’Mengetuk Pintu Langit’’.
Hadir pula Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan pimpinan partai politik lain, koalisi pengusung Gus Ipul-Puti Guntur, yakni Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, pimpinan PKS dan Gerindra.
’’Atas perintah kiai-kiai sepuh, kami mengubah kampanye terbuka menjadi doa akbar bersama. Kami mengetuk pintu langit, untuk mendapatkan ridha Allah SWT, atas semua perjuangan kami selama ini,’’ kata Gus Ipul.
Kiai Anwar menjelaskan, Gus Ipul adalah cicit (alm) KH Bisri Syansuri, sedangkan Puti Guntur Soekarno adalah puteri Guntur Soekarno. Ia cucu Proklamator Kemerdekaan dan Presiden pertama, Bung Karno. Puti politisi PDIPerjuangan, mantan anggota DPR RI.

Karena itu, kata dia, tugas para santri dan kaum nahdliyin pada umumnya adalah menjalankan perintah para kiai, yakni memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno dalam Pilkada Jawa Timur, 27 Juni 2018.
"Beritahukan pada semua warga masyarakat. Ajaklah memilih Gus Ipul-Mbak Puti, nomor 2,” kataKiai Anwar.
Menurutnya, ulama dan umara tidak bisa dipisah. Kiai Kholil mengibaratkan, ulama adalah antena bagi masyarakat.
“Agar manusia tahu, mana yang baik dan benar,” kata Kiai Kholil.Dikatakan, Gus Ipul-Puti Guntur adalah hasil istikharah para kiai.
“Gus Ipul adalah Gubernur Jawa Timur yang amanah. Jadi. para santri, warga NU, Muslimat, Fatayat, Ansor harus bersatu mendukung,” kata Kiai Kholil.


Spoiler for "Sumber :":

anasabila
nona212
nona212 dan anasabila memberi reputasi
2
884
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan