Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

serujambi.comAvatar border
TS
serujambi.com
Mahasiswa Desak Ganti Gubernur Jambi, Pasca Penahanan Zumi Zola


SERUJAMBI.COM, Jakarta – Tak sedikit warga Jambi di Jakarta yang turut menjadi ‘saksi’ proses pemeriksaan hingga penahanan Gubernur Zumi Zola oleh penyidik KPK pada Senin (9/4/2018).


Banyak yang terlihat sedih sampai menangis, namun tak sedikit pula mengaku puas akan kinerja KPK menjerat para pejabat di negeri Jambi yang tersangkut korupsi.

BACA JUGA: Tangisan Pengunjung KPK Iringi Penahanan Zumi Zola

“Jika kondisinya begini, lebih baik ganti gubernur,” ucap salah seorang mahasiswa asal Jambi di Jakarta yang enggan nama aslinya ditulis.

Menurut mahasiswa jurusan S2 hukum di salah satu universitas swasta di Jakarta ini, sejak awal dirinya sudah sangat yakin apabila Zumi Zola bakal ditahan KPK. Apalagi, statusnya sudah jelas dan terang benderang, yakni sebagai tersangka.

Berkaca dari kasus yang menjerat Zumi Zola serta sejumlah pejabat tinggi di Jambi lainnya, Akhmad menilai, Jambi selama ini menjadi salah satu ‘ladang’ subur atas perilaku-perilaku culas para koruptor.

BACA JUGA: Ini Foto-foto dan Video Zumi Zola Ditahan KPK

“Sehingga saya mendesak dan berharap Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) bisa secepatnya bersikap dan mengambil keputusan atas kasus Zumi Zola ini,” terang dia.

Untuk diketahui, Senin (9/4/2018) hari ini, Zumi Zola resmi ditahan penyidik KPK atas kasus gratifikasi senilai Rp 6 miliar. Selain Zumi Zola, KPK juga menetapkan tersangka lain yakni mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jambi, Arfan. (san)



0
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan