Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

margosaAvatar border
TS
margosa
Gerindra Nilai Prabowo Adalah Putin Versi Positif
detik.com
Gerindra Nilai Prabowo Adalah Putin Versi Positif
Gibran Maulana Ibrahim
2-3 minutes
Jakarta

- Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon memandang RI butuh pemimpin yang seperti Presiden Rusia Vladimir Putin, yang dinilainya sebagai sosok cerdas, tidak planga plongo, dan enggan berhutang banyak. Sebagian sifat Putin itu disebut-sebut ada di diri Prabowo Subianto.

Wasekjen Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Indonesia memang butuh pemimpin seperti Putin versi positif. Yang jelek-jelek dari diri Putin, Andre mengatakan rakyat sama sekali tidak membutuhkannya. Andre pun dengan percaya diri menyamakan Prabowo seperti Putin versi positif.

"Terjemahan Twitter Bang Fadli itu sifat positifnya Putin, bukan sifat negatifnya Putin. (Putin versi positif itu) Berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak planga plongo, nggak banyak utang. (Putin positif) Ada di diri Pak Prabowo," kata Andre saat dihubungi wartawan, Jumat (30/3/2018) malam.

Andre mengakui banyak sifat Putin yang buruk dalam konteks demokrasi. Namun, dia memandang Fadli Zon tidak mengatakan bahwa Indonesia butuh sosok pemimpin yang benar-benar seperti Putin.

Memang, dalam cuitannya, Fadli menyebut beberapa kriteria yang dinilainya dibutuhkan RI, mengacu pada sifat Putin. Kriteria tersebut adalah berani, visioner, cerdas, berwibawa, tidak banyak berutang, dan tak planga plongo.

Bagi Andre, sifat-sifat yang menurutnya positif itu memang saat ini diperlukan. Tabiat negatif Putin seperti antidemokrasi, suka memberangus lawan politik, katanya, tak dibutuhkan bangsa. Prabowo pun disebutnya jauh dari kejelekan Putin.

"Pak Prabowo menghormati demokrasi, menghormati konstitusi. Makanya bisa dilihat Pak Prabowo waktu zamannya dituduh makar beliau nggak makar. Beliau waktu tahun '98 kan, nggak kan meskipun dia megang pasukan dia bisa ambil alih Indonesia dia nggak lakukan ambil alih Indonesia," jelas dia.

Siapa pendamping Prabowo kelak? Tonton video berikut ini:

(gbr/gbr)


about:reader?url=https%3A%2F%2Fm.detik.com%2Fnews%2Fberita%2F3945657%2Fgerindra-nilai-prabowo-adalah-putin-versi-positif
Quote:
Diubah oleh margosa 31-03-2018 10:10
0
2.9K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan