Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

otak.100ccAvatar border
TS
otak.100cc
PPP: Sebelum Maju Pilpres, Habib Rizieq Harus Pulang ke RI


Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan parpol pro-Jokowi di Pilpres 2019 tak mempermasalahkan peluang Habib Rizieq Syihab maju Pilpres. Tetapi, PPP meminta Rizieq kembali ke Indonesia dahulu untuk memastikan pencalonannya.

"Ya kami anggap biasa saja dalam demokrasi. Jika HRS (Habib Rizieq Syihab, red) maju capres, berarti Pilpres tidak calon tunggal. Hanya saja sebelum maju Pilpres, HRS harus terlebih dahulu pulang ke Indonesia untuk memastikan pencalonannya," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi saat dimintai konfirmasi, Sabtu (24/3/2018) malam.

Baidowi menuturkan, Rizieq juga harus memiliki kendaraan parpol jika ingin maju Pilpres. Oleh sebab itu, ia mengimbau lobi-lobi antar-parpol dengan Rizieq juga harus dilakukan di Indonesia.

"Dan sesuai konstitusi bahwa capres harus dari parpol. Nah, parpol mana yang akan merekom HRS itu harus dilakukan lobi-lobi tidak sekedar komunikasi dari jauh," jelas Baidowi.

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif mengatakan Rizieq bisa saja maju Pilpres 2019. Namun ada kondisi yang harus dipenuhi sebelum itu.

"Insyaallah jika diminta ulama dan umat (Habib Rizieq siap maju Pilpres 2019)," kata Slamet, yang juga jubir FPI, melalui WhatsApp, Sabtu (24/3).

Namun para parpol koalisi 212 menanggapi dingin peluang tersebut. Terkait hal itu, PA 212 tetap menaruh asa peluang Rizieq maju Pilpres.

 https://m.detik.com/news/berita/3935214/ppp-sebelum-maju-pilpres-habib-rizieq-harus-pulang-ke-ri

sia2 claim punya massa 7jt , gk berani pulang emoticon-Traveller

0
4.3K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan