Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arbibmAvatar border
TS
arbibm
Siapakah Gabriel garcia marquez, yang membuat google terpesona ?
Gabriel garcia marquez adalah seorang penulis novel legendaris asal kota macondo. Macondo sendiri merupakan kota fiksi yang terdapat dalam cerita novel ternama dunia, yang berjudul A Hundred Years Of Solitude. Novel tersebut merupakan juga salah satu karya dari gabriel garcia marquez.
Quote:

Gabriel garcia marquez memiliki nama tenar atau panggilan gabo, pada tanggal 17 April tahun 2014 lalu, sang penulis itupun tutup usia, dalam umur 87 tahun. Hari ini gabriel garcia marquez dan gambaran kota macondo di jadikan Google sebagai tajuk utama dalam Google Doodle. Hal ini di lakukan sebagai penghargaan google terhadap novelis ternama tersebut sebagai peringatan hari kelahiran nya yang di data lahir pada tanggal 6 maret.
Quote:

Gabriel garcia marquez sepanjang abad 20, di anggap sebagai salah satu penulis penting yang karyanya telah mendunia. Walaupun bagi kita yang baru membaca ini mungkin saja baru tahu hal itu hari ini. Salah satu prestasi gabriel garcia marquez adalah meraih nobel di bidang sastra. Setidaknya sepanjang karirnya sebagai penulis, gabriel garcia marquez telah menerbitkan sejumlah 25 buku. Pada umumnya buku yang di hasilkan nya mampu membawa pembaca merasuki dunia realisme magis dalam iklim tropis.
Quote:

Istilah realisme magis itu sendiri muncul dari karyanya. Gaya bercerita dalam setiap tulisan yang di hasilkan, konon kabarnya berisikan tentang hal ghaib yang di campur aduk dalam kehidupan nyata sehari-hari. Bahasa yang di gunakan dalam karyanya merupakan bahasa spanyol.
Quote:

Hari ini, dalam google Doodle, kota macondo di gambarkan berada dalam hutan Amazon yang lebat belantaranya. Kota tersebut di gambarkan sebagai tempat adanya berbagai keajaiban yang nyata dan di kisahkan sebagai rumah bagi keluarga buendia.
Quote:

Selain karya realisme magis, gabriel garcia marquez juga terkenal berani mengangkat isu politik dalam karyanya. Ini dianggap sebagai suatu keberanian yang semakin menarik para pembaca.

Gabriel garcia marquez, sudah tiada. Namun hasil karyanya tetap abadi menjadi suatu seni tulis menulis yang abadi hingga akhir masa. Tak heran bila google begitu terpesona dengan nya dan mengajak kita mengingat kembali sang novelis yang legendaris tersebut, hari ini.
Quote:

Di Kaskus ini tentunya kita juga bisa melihat banyak sekarang para penulis yang mempunya gaya khas yang melekat, dalam setiap thread yang di hasilkan nya. Di forum selonjoran ini ada banyak thread lejen yang wara Wiri. Di sf sfth juga kita bisa membaca berbagai tulisan atau cerita hasil karya para kaskuser. Beberapa di antaranya sudah di bukukan dan bahkan sudah menjadi hidangan layar lebar yang sempat cetar membahana.

Karya seni yang bernilai tinggi dan sudah di kenal dunia memang akan di kenang sepanjang masa. Meskipun telah tiada sang maestro pencipta karya itu, namun hasil karyanya masih di nikmati dan seakan hidup terus untuk menemani para pengagumnya. Esok atau lusa bisa jadi tulisan tulisan berikut ini yang akan mendunia. Silakan di klik, supaya biasa tahu dan punya gambaran nya.
Diubah oleh arbibm 06-03-2018 07:40
0
15.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan