misterhunterAvatar border
TS
misterhunter
Pertanyaan Yang Memaksa Kita Untuk Berbohong
#HT KE 10#



Ditulis Oleh : Ace Sudrajat a.k.a Misterhunter




Quote:




Ane sering berpikir dan memperhatikan kalau orang-orang Indonesia itu unik, tingkat 'kekepoan' rakyat kita itu sangat tinggi.

Gak percaya? Saya taruhan pasti agan pernah mengalami situasi ini : saat agan berjalan terus ketemu tetangga/teman lalu tetangga/teman kita bertanya "DARIMANA MAS/MBA/KANG?"


Masalahnya adalah pertanyaan itu kadang susah kita jawab dan tidak dijawabpun tidak akan berpengaruh apa-apa buat si penanya. Mau dijawab kadang tidak terlalu penting, gak dijawab dikira sombong.


Jadi jawaban yang sering agan ucapkan saat mendapat pertanyaan seperti itu adalah :"BIASA...hehehe"  sambil diikuti senyum garing kriuk kriuk...


Saya kadang heran loh darimana sih budaya ini berasal? emang sih ini positif karena menunjukan budaya Indonesia yang ramah Bentuk Ramah - Tamahdan basa-basi inilah yang kadang kita rindukan kalau merantau ke negara orang.




Dibalik keramahan itu ada satu hal negatif untuk kita (tentu aja dong semua hal kan ada sisi positif dan negatifnya), pertanyaan basa-basi tersebut terkadang memaksa kita untuk berbohong!


Contohnya apa? contohnya adalah : Agan baru pulang dari rumah isteri muda agan, di tengah jalan agan ketemu teman lama, maka seperti orang Indonesia pada umumnya keluarlah pertanyaan "Wey, darimana nih sob?"


Nah, dalam situasi ini hanya ada 2 kemungkinan jawaban agan : Agan jujur "Dari rumah isteri muda gua nih sob hahaha"atau agan bohong "hehehe biasa nih sob abis bisnis nih hehe"


Kenapa sih contoh percakapannya harus dari isteri muda? haha ane kepikirannya itu... biarin lah lagi musim juga punya isteri muda


*********


Adalagi pertanyaan orang Indonesia yang kadang bikin gemes, apa coba?

Bayangkan agan lagi makan di abang tukang bakso di pinggir jalan, terus tetangga lewat dan nanya"Lagi makan Bakso nih Kang?"


Kadang ane suka gemes dan pengen rasanya jawab "Ngga! Gue lagi nyemil Burger McD"

hahaha tapi ane tak kuasa seperti itu karena ane baik orangnya dan tidak sombong dan seperti biasanya hanya ini yg keluar dari mulut ane "iya nih hehehe..."



Quote:


Quote:








Februari 2018

Diubah oleh misterhunter 03-03-2018 04:21
0
27.5K
241
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan