rembangidAvatar border
TS
rembangid
Wow... Sebelum Beroperasi, Pabrik Semen Sudah Libatkan 6.000 Warga Rembang

Ratusan warga Rembang mendukung beroperasinya pabrik semen milik PT Semen Indonesia Tbk (SMGR). Aksi dukungan ini penting dilakukan seiring adanya ulah segelintir oknum yang mengaku sebagai warga Rembang dan menolak keberadaan pabrik semen.
Penolakan tersebut sangat tidak beralasan dan tak lagi memiliki landasan hukum karena pemerintah melalui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, telah menerbitkan izin lingkungan yang baru terkait kinerja operasional pabrik semen di Rembang.
"Izin (lingkungan) sudah diterbitkan oleh Pak Gubernur (Jawa Tengah). Semua syarat seperti pembangunan embung, dana CSR (corporate social responsibility) dan sebagainya juga sudah dipenuhi. Semua masyarakat juga sudah merasakan manfaatnya," ujar perwakilan warga Rembang, Sabar dalam keterangan tertulis diJakarta, Kamis (16/3).
Menurutnya, saat ini pabrik belum beroperasi, masyarakat Kota Rembang telah merasakan beragam keuntungan dari sisi ekonomi dari keberadaan pabrik. Tak kurang dari 6.000 tenaga kerja dari Rembang dilibatkan di berbagai aktivitas pabrik.
Banyak warung berdiri dan laris manis seiring dengan adanya aktifitas kerja karyawan pabrik. Beragam kegiatan ekonomi juga ikut tumbuh seiring dengan membaiknya pendapatan warga yang sebelum adanya pabrik hanya mengandalkan dari sektor pertanian.

"Sebelum adanya pabrik, warga Rembang setelah musim tanam tidak ada lagi yang bisa dikerjakan. Paling merantau ke luar kota untuk jadi kuli batu. Kerja serabutan untuk sekadar bisa makan. Saya pilih maju dan berkembang dengan adanya pabrik," pungkasnya.



https://www.merdeka.com/uang/sebelum-beroperasi-pabrik-semen-sudah-libatkan-6000-warga-rembang.html
0
824
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan