Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indahairaAvatar border
TS
indahaira
Aktris Bollywood, Sridevi, Meninggal di Usia 54 Tahun

Foto: nydailynews

Aktris Bollywood ternama tahun 1980-90-an, Sridevi, meninggal terkena serangan jantung pada hari Sabtu (24/02/18) waktu setempat, saat Ia menghadiri pernikahan keluarga di Dubai.

Superstar perempuan pertama di India ini, meninggal saat sedang menghadiri pernikahan keponakannya, Mohit Marwah di Dubai, United Arab Emirates.

Suami dan anak perempuannya, Khushi, sedang bersamanya saat Ia menghembuskan napas terakhirnya pada hari Sabtu.

Saudara iparnya, Sanjay Kapoor, mengatakan bahwa Sridevi meninggal pada pukul 23:00 waktu setempat.

Selama lima dekade, Sridevi sudah bermain sebanyak hampir 300 film, termasuk sejumlah film klasih seperti Mr. India, Chandini, Chaalbaz, dan Sadma.

Ia dianggap sebagai salah satu dari sedikit superstar wanita asal India yang berhasil mencapai kesuksesan box office tanpa bantuan pemeran pahlawan pria.

Sejumlah tokoh Bollywood, atlet olahraga, sampai politisi terkemuka sangat terkejut mendengar kaabar duka ini. Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan Ia sangat sedih mendengar kematiannya.

Sejumlah massa berkumpul di luar rumah Sridevi di Mumbai seketika mendengar kabar ini.

Sejumlah Reaksi Atas Kematian Sridevi:
  • Aktris Priyanka Chopra menyebutkan dalam tweet-nya: "Saya tidak bisa berkata-kata. Duka sedalam-dalamnya untuk semua yang mencintai #Sridevi. Hari yang kelam. RIP"
  • "Dunia sudah kehilangan orang yang sangat berbakat yang meninggalkan warisan luar biasa di dunia perfilman," ucap Madhuri Dixit.
  • "Banyak yang bermimpi bisa beruntung berbagi layar dengannya pada masa lalu dan menyaksikan rahmatnya berlanjut selama bertahun-tahun," kata Akshay Kumar.
  • "Kami semua tumbuh besar dengan menonton beliau dan tiba-tiba mendengar kabar bahwa Ia sudah tidak bersama kita lagi, itu sangat sulit kami cerna," ucap Sachin Tendulkar, salah satu atlet Kriket ternama.
  • Presiden India, Ram Nath Kovind, mengatakan bahwa kematiannya membuat jutaan penggemarnya patah hati.



Sridevi dan Kesuksesan Box Office-nya

Sridevi bermain dalam film-film berbahasa Tamil, Telugu, Malayalam, Kannada, dan Hindi.

Karir aktingnya bermula pada saat Ia berusia empat tahun. Lalu, pada umur 13 tahun Ia berperan dalam peran dewasa sebagai wanita yang rumit dan membalas dendam atas kematian kekasihnya.

Sridevi debut sebagai aktris utama dalam film Bollywood tahun 1978, yang kemudian membawanya menjadi bintang film terbesar India.


Foto: Sridevi dalam Film 'Moondru Mudichu' tahun 1976

Sridevi membuat debutnya sebagai pahlawan dalam film-film Hindi di Solva Sawan pada tahun 1979. [18] Empat tahun kemudian dia masuk untuk membintangi Jeetendra di Himmatwala. Film ini dirilis pada tahun 1983 dan menjadi salah satu film blockbuster terbesar tahun ini. Ini membuat  posisi Sridevi makin mapan di Bollywood dan memberinya nama julukan yang terkenal yaitu "Thunder Thighs".


Foto: Sridevi bermain di Film Solva Sawan

Aktris ini memutuskan beristirahat dalam industri film setelah merilis film Judaai pada 1997.

Lalu pada tahun 2012, Ia kembali ke dunia perfilman dengan berperan dalam film English Vinglish.

Tahun 2013, Pemerintah India menganugerahkannya penghargaan Padma Shri -- sebuah kehormatan sipil tertinggi keempat di India.

Foto: Sridevi mendapatkan penghargaan Padma Shri/hindustantimes.com


Spoiler for Sumber::




anasabila
anasabila memberi reputasi
1
10.5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan