Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mario.bAvatar border
TS
mario.b
Indo Barometer: Jokowi-Sri Mulyani Ungguli Prabowo-Anies


TEMPO.COJakarta - Data survei Indo Barometer pada 23-30 Januari 2018 menunjukkan pasangan Joko Widodo-Sri Mulyani Indrawati dipilih lebih banyak responden dibanding pasangan Prabowo Subianto-Anies Baswedan. Dari 1.200 orang yang mengikuti survei di 34 provinsi, 36,8 persen di antaranya memilih Jokowi-Sri Mulyani. Sedangkan pasangan Prabowo-Anies dipilih 21,9 persen responden.

Sedangkan 24,2 persen responden belum memutuskan, 11,5 persen responden masih belum tahu, 4,2 persen menyatakan rahasia, dan 1,4 persen tidak akan memilih. “Survei ini mengungkap masalah mendesak Indonesia yang dianggap penting oleh publik agar dapat direspons para calon presiden dan wakil presiden,” ucap Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 15 Februari 2018.

Menurut Qodari, survei dilakukan untuk mengukur dinamika pemilihan presiden (pilpres) 2019. Sri Mulyani juga unggul dalam survei nama calon wakil presiden yang disukai publik. Ia disukai 65 persen responden.


Dari survei soal tingkat pengenalan terhadap calon wakil presiden, Sri Mulyani dipilih 42,5 persen responden. Sedangkan 65 persen responden menyatakan suka jika Sri Mulyani menjadi wakil presiden. “Ini survei terhadap konstelasi calon, penilaian calon di mata publik dalam aspek yang menentukan dan menjadi perhatian publik.”

Margin of error survei ini sebesar 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Metode yang digunakan ialah metode acak berjenjang (multistage random sampling) terhadap warga yang memiliki hak pilih. Data survei dikumpulkan dengan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner.

#JKWSMI

sepakat banget sama kombo ini emoticon-thumbsup
0
3.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan