Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dishwalaAvatar border
TS
dishwala
Senen Kembali Banjir Setelah 10 Tahun
Jumat, 16 Feb 2018 03:45 WIB

Jakarta: Hujan lebat mengguyur Ibu Kota sejak pagi hingga petang tadi, Kamis 15 Februari 2018. Akibatnya, sebagian wilayah Jakarta terendam banjir.

Salah satu wilayah Ibu Kota yang terdampak banjir berada di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Penuturan warga, banjir yang melanda setinggi lutut orang dewasa, berada di Jalan Kwini dan di jalan protokol, Senen Raya.

"Ya tadi sempat banjir di Jalan Senen Raya. Tapi engga begitu tinggi, sekitar semata kaki," kata seorang pedagang pakaian, Nasution, kepada Medcom.id di Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat, Jumat 16 Februari 2018.

Banjir yang melanda Jalan Senen Raya siang tadi, kata dia, merupakan yang pertama sejak 10 tahun terakhir. Saat Ibu Kota dijabat oleh pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), banjir sebetulnya semakin jarang terjadi.

"Dulu pernah di bawah flyover dari arah Senen menuju Cempaka Putih kebanjiran. Tapi sudah lama tidak. Dan itu diberantas sama pak Ahok. Ini baru banjir lagi tahun 2018," ujarnya.

Hal itu diamini Zainal Abidin, 35, seorang warga Keramat Pulo, Senen. Zainal sehari-harinya bekerja sebagai pedagang kaki lima di kawasan Stasiun Senen dan Atrium. Ia melihat perbedaan titik banjir di kawasan Senen melalui pengelihatannya 8 tahun bekerja di kawasan tersebut.

"Banjir sudah teratasi dan cepat surut di Jalan Protokol. Tapi di pinggiran jalan yang mepet trotoar seringkali aliran air terhambat dan menimbulkan genangan" ujar dia.

Pantauan Medcom.id, genangan air masih terlihat di ruas Jalan Senen Raya hingga Jumat, 16 Februari 2018 pukul 01.20 WIB. Jalur air yang semestinya melintasi saluran-saluran air yang ada di antara trotoar terhambat.

Seorang petugas Suku Dinas Sumber Daya Air, Mahmud mengatakan, genangan air terhambat lantaran drainase air di Jalan Senen Raya kerap kali kemasukan sampah. Apalagi di dalam drainase banyak ditemukan pipa-pipa saluran PAM.

"Jadinya sampah nyangkut di pipa dan menghambat jalur masuknya air yang semestinya lewat situ," ujarnya.

http://news.metrotvnews.com/metro/JKRlM6Vb-senen-kembali-banjir-setelah-10-tahun

KELUHAN VIA QLUE DIBATASIN > PPSU SEMAKIN MALAS BERSIH2 SAMPAH DI GOT
WAN QADIR AJA SAMPE KAGA TAU ADA BANJIR KRN MEREMEHKAN QLUE

Anies Baswedan Belum Tahu Jakarta Dikepung Banjir
Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak Kamis (15/2/2018) pagi menyebabkan banjir Jakarta. Ketinggian banjir di sejumlah wilayah bahkan mencapai 50 sentimeter.

Namun, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku belum mendengar soal kabar banjir tersebut. "Belum dengar, nanti kita lihat," kata Anies ketika ditanya soal banjir Jakarta, Kamis.
0
11.5K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan