dishwalaAvatar border
TS
dishwala
Sandiaga Pertimbangkan Opsi Akuisisi Proyek Mangkrak di Pondok Kelapa
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengakuisisi atau bay out lahan proyek yang mangkrak yang berada di sebelah lokasi pembangunan rumah vertikal dengan uang muka (DP) Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Menurut Sandiaga, lahan itu nantinya digunakan untuk membangun rumah dengan harga terjangkau.

"Kami akan memberikan dorongan buat Sarana Jaya untuk memfasilitasi konsep mungkin buy out, 1,5 hektarnya kami ambil alih, kami kelola, dan kami bangun lagi perumahan untuk warga dengan harga terjangkau," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/1/2018).

Sandiaga menyampaikan, lahan yang mangkrak itu merupakan proyek kerja sama antara PD Pembangunan Sarana Jaya (BUMD DKI Jakarta) dan pengembang swasta.

Pemprov DKI memiliki opsi buy out karena pengembang tersebut tidak bisa merealisasikan proyeknya.

"Kami akan memberikan opsi buy out kepada pengembang yang boleh dikatakan lama sekali merealisasikan pembangunannya dan sudah menerima uang muka dari consumer. Jadi, itu kan merugikan sekali," katanya.

Sandiaga lagi-lagi menegaskan bahwa rumah dengan DP Rp 0 tidak dibangun di lahan proyek mangkrak tersebut. Rumah dengan DP Rp 0 dibangun di lahan seluas 1,4 hektar yang berada di sebelahnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan rumah DP Rp 0.

Groundbreaking dilakukan di Jalan H Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kawasan ini terletak di samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa.

http://megapolitan.kompas.com/read/2018/01/22/10515551/sandiaga-pertimbangkan-opsi-akuisisi-proyek-mangkrak-di-pondok-kelapa

MULAI TERCIUM KONSPIRASU BUSUKNYA, PENGEMBANG YG NIPU KAGA DITANGKAP? MALAH DKI YG GANTI RUGI

Saat dihubungi Tribunnews com, Humas PD Pembangunan Sarana Jaya Julianti Riyanti menyatakan konsumen apartemen Pondok Kelapa Village kini masih menjadi tanggung jawab pihak pengembang atau PT. Gemilang Usaha Terbilang (GUT).
"Mereka yang sudah membeli apartemen Pondok Kelapa Village (PKV) saat ini masih menjadi tanggung jawab PT. GUT untuk penyelesaiannya," ujar Julianti di Jakarta, Sabtu (20/1/2018).
Julianti menjelaskan posisi PD Pembangunan Sarana Jaya sebagai pemilik lahan bukan sebagai pengembang.
"Kami Sarana Jaya ini sebagai pemilik lahan, dan PT. GUT sebagai pengembangnya," ucap Julianti.


http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/01/20/konsumen-kecewa-apartemen-pondok-kelapa-village-ini-jawaban-pd-pembangunan-sarana-jaya
0
780
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan