ronipsfAvatar border
TS
ronipsf
15 game paling epic versi ane
Pemilihan game ini bukan hanya berdasarkan tentang ketimpangan gold dan experiecence tetapi juga ada ketimpangan hero, cara permainan yang unik dan makna permainan,seperti tim underdog melawan tim gigantic. Langsung aja gan !!

15. OG vs AD FINEM grand final major game 5

Tim bintang eropa melawa tim underdog. Meski ad finem baru saja berhasil menembus beberapa laga premier namun yang ada di hadapan mereka saat itu adalah tim reshuffle yang sukses mengalahkan tim-tim bintang lainya seperti Secret, Ehome dan EG. Pada saat game 5 berlangsung kedua tim menampilkan performa terbaik mereka masing-masing. War yang sengit, net gold dan net XP yang saling tarik menarik. Hingga pada akhirnya base milik OG bersih dari bangunan dan hanya menyisahkan throne dengan beberapa HP saja. Dalam keadaan tersebut player AF maybenextime mencoba menyelinap dengan shadowblade dan luna teleport padanya. Seketika throne hancur dan Ad Finem memenangkan laga premier terbaik pada musim itu. Hal tersebut membuktikan bahwa skill atau MMR yang tinggi tidak cukup untuk memenangkan pertempuran DOTA melainkan juga dibutuhkan rasa solit antar prajurit dan komunikasi yang baik.

14. EG VS VICI GAMING. ESL ONE NEW YORK

Dalam game terakhir vici gaming yang mempunyai roster terbaru dan masih anget yaitu Black^. Roster baru tersebut menjadi bintang laga bersama iceiceice. Game ini termasuk jajaran game paling epic karena baru kali ini tidak ada hero carry dalam satu team padahal lawan yang dihadapi adalah evil geneuses (EG) dengan roster terbaik mereka saat itu, yaitu arteezy. Ditambah lagi arteezy menggunakan signature heronya Shdow Field. Tapi dalam pertandingan sudah sejak awal VG berhasil mendominasi tetapi dalam pertengahan game EG berhasil sedikit memberi tekanan balik pada VG. War yang hasilnya selalu hampir imbang tetapi VG tetap unggul sedikit. Atmosfer yang sangat sengit ditambah sang caster, tobiwan menambah bumbu epic game ini .Dan hasilnya menjadikan game ini salah satu game paling seru dan epic

13. DK vs VG THE INTERNASIONAL 2014 game 1

Mungkin match yang satu ini agak kurang terkenal gan. Disini agan akan menemukan keunikan match ini saat lihat draft nya. Perhatikan draft DK yang itungannya ngecounter telak VG. Tapi yang terjadi malah berbanding terbalik. AM hero yang ikut anti intel-intel club,seperti tinker pemburu hero paper, dan undying siap membuat paper makin tipis. Dilihat dari draft DK itu sudah sangat mengcounter hero-hero paper apalagi hero-hero VG hampir semuanya intel nan tipis. Tapi dengan rencana dan taktik permainan ala VG ternyata hasil prediksi bisa dibalik. Mungkin ada agan-agan dulu yang sempat ngebet DK, ternyata yang menang VG.

12. NA’VI VS TONGFU THE INTERNASIONAL 2013 (FOUNTAIN HOOK)

Pada posisi 12 dipegang oleh game fountain hook. game ini epic karena pertama kali dalam sejarah laga THE INTERNATIONAL bug dota 2 dipakai dan dipertontonkan kepada dunia. Mungkin yang dipirkan sang kapten na’vi yaitu puppy, mungkin ini adalah terbaik. bugnya disini dijalankan oleh hook pudge + chen. Jadi sebelum ngehook pudge dalam kondisi mau dikirim pulang, yang kena hook akan mendarat di depan pudge atau fountain. Menurut ane game ini sih sah karena bug adalah kecurangan yang halal. Tapi Gimana nih kalau menurut agan, seharusnya match ini sah atau tidak ??

11. ALLIACE VS CLOUD9 THE INTERNASIONAL 2014

Alliance adalah salah satu team yang menurut ane sering bikin game-game epic dan trik-trik dalam dota seperti jebakan roshan, ngeRAT dan combo IO-CK. Salah game yang epic adalah saat alliance melawan cloud9. Disini kalau ane bilang kedua tim saling meng-comeback karena ketika cloud9 nyerang sampek tembus barrack alliance masih bisa nahan, ketika alliance nyerang sampek barrack cloud9 masih bisa nahan, jadi kedua team saling mengimbangi tapi sempat beberapa kali allince nyoba buat backdoor tapi masih gagal karena pertahanan team yang bagus dari lawan. Kalau mau, langsung aja saksikan sendiri gan

10. EG VS ALLIACNE THE INTERNASIONAL 2016

EG saat masih dipimpin oleh ppd menghasilkan banyak pertarunga epic, salah satunya saat melawan team favorit ane yaitu Alliance. Dari network glod sama XP saling tarik menarik tapi permainan tetap didominasi Alliance. Jika dilihat dari draft, EG memainkan semuanya dengan hero range. Beberapa kali alliance menyapu EG tapi pada akhir game EG yang menyapu Alliance bersih dengan buyback nya hingga hanya bisa menunggu sampai ancient diserang. Akke memakai lich king mencoba memperthankan ancient dengan menambahkan armour. Tetapi serangan terus berdatangan hingga HP ancient tinggal sedikit tidak lama loda respawn dan langsung menghajar sumber damage terbesar seperti mirana dilanjutkan ke drow ranger. Hasilnya alliance berhasil mempertahankan ancient mereka. Seketika alliance langsung menyerang base EG langsung ke tower ke 3 dan ancient

9. WINGS GAMING VS DIGITAL CHAOS THE SUMMIT

Nah ini pertarungan yang bikin perubahan dalam dunia dota. Karena disini banyak orang dibikin binggung sama permainan wings. Wing yang udah menang The internasional, disini mereka pakek hero yang nge-kill nya itu lama atau dalam dunia dota dikenal dengan slow hero tapi kalau udah di gengaman jari wings hero-hero tersebut jadi bisa nge-kill dengan cepet. Slow hero emang tebel-tebel kayak timber, jakiro atau dark seer. Yang bikin heran lagi lawan mereka DC pakek hero dengan damege luar biasa kayak ursa & sven. Udah dari awal team wings mendominasi tapi karena hero yang slow ngepushnya jadi kurang bertenaga, sehingga DC tetep bisa beberapa kali menekan seranggan atau bahkan mengcounter serangan mereka.

8. DC VS EG THE INTERNATIONAL 2016

Kalau ini perang saudara gan, karena kedua team berasal dari negara yang sama yaitu Amerika serikat. Jadi cuman 1 team yang bakal jadi wakil di grand final buat ngelawan wings. Kalau orang2 saat itu banyak milih EG buat maju di grand final sekali lagi. Game ini epic karena network xp sama gold sama2 tarik-tarikan. Yang buat seru adalah permainanya resolut1on pakek slark sama moo pakek beast master. Moo yang didukung sama ibunya pada pertandingan ini ternyata menghasilkan permainan rat yang sangat epic. Setiap kali EG berusaha menembus tower ke 3. DC berhsail mendapatkan barrack. Akhirnya EG mencoba taruhan dengan sekli push langsung ancient. Saat itu dicoba mereka(EG) dapet midlane barracknya(DC) tapi DC dapet semua barrack EG. Satu tukar 3, akhirnya DC setelah semua hero respawn langsung gas midlane dan langsung fokus ancient. GG well played.
7. TEAM SECRET VS LGD THE INTERNATIONAL 2016 game 2
Peringkat ke 7 ini kalau dibandingkan dengan yang lain masih epic an yang lain. tapi kalau dilihat dari makna permainan ini dimana team dengan orang-orang terbaik dunia dikumpulkan melawan raksasa cina dan yang kalah akan langsung keluar, jadi perumpamaanya kayak pagi-pagi udah perang besar. Pada posisi ini seharusnya team-team yang ngak banyak fans nya lah yang seharusnya maen tapi kenyataanya team secret sama LGD yang maen. Kalau tentang permainanya team secret udah dari awal terkena tekanan-tekanan dari LGD tapi beberapa kali sempat bertahan.
6. VP VS LFY THE INTERNATIONAL 2017
Jika agan lihat hero-hero yang di pick baik dari VP dan LFY mereka sama-sama ngepick hero dengan ciri khas masing-masing. VP yang identik dengan wombo combo distuptornya sama LFY dengan hero-hero andalan china seperti earth spririt, pugna dan lain-lain. jadi disini seperti 2 team mewakili 2 negara dengan ciri khas masing-masing. Permainan yang selalu dilakukan dengan fast kill dari kedua team membuat permainan semakin menarik. Pugna dengan burst damage yang luar biasa menjadi kunci dari LFY. Tapi MVP di match ini adalah ah’fu dengan earth spirit nya. Dia berhasil mencuri aegis tepat setelah roshan dihabisi VP padahal aegis sangat dibutuhkan untuk pertahan terakhir VP yang sudah tidak kuat lagi menahan serangan dari LFY. Dan saat serangan terakhir terjadi sekali lagi ah’fu menendang pemain VP hingga Crono yang dilakukan bisa menangkap 4 orang.
5. LIQUID VS VP THE INTERNATIONAL 2017
game berdurasi 2 jam ini merupakan game ke 1 dari best of 3. Ketika sudah memasuki menit 60 ke atas liquid lebih mendominasi dari pada VP. GH yang saat itu memakai signaturenya Keeper of the light (KOTL) bahkan sudah mempunyai BKB, octarine & spatu teleport. Dengan keadaan tersebut liquid terus menerus memberi serangan demi serangan untuk mendapatkan barrack. Tapi pertahanan dari VP tidak mudah di jebol. Saat berhasil memasuki base VP liquid berhasil ditahan bahkan di wipe. Seketika VP langsung menyerang ke base liquid dan mengarah langsung ke ancient. Pertahanan hanya bisa dilakukan oleh 2 orang saja. Sebelumnya liquid berhasil menghancurkan seluruh barrack dengan umpan beberapa hero dan salah satu dari team menghancurkan barrack. Meski sudah mega creep tetapi pertahan VP tetap kokoh hingga seranggan akhir yang habis habisan, buy back demi buy back dilakukan untuk memperoleh kemenangan. Tetapi matumbaman dengan hero lycan berhasil menghabisi angota VP yang menyerbu base. Dan liquid menjadi pemenang nya
4. EG VS EHOME THE INTERNASIONAL 2016
EG berhadapan dengan EHOME. Game ini menjadi salah satu game monumental TI ’16 karena emang ini adalah game paling epic untuk THE INTERNATIONAL 2016. Jika dilihat dari draft kedua team bisa mendapatkan hero-hero yang saling mengcounter dan combo tapi di lapangan skill lah yang menetukan. Pola permainan EHOME dari awal mencetak first blood di top lane dan dilanjutkan dengan pembunuhan di lane bawah. Ketika memasuki pertengahan game atau sekitar menit 20 an. EG hampir kehilangan semua tower luar (outer tower). Hingga ehome memutuskan untuk menyerang dari lane bawah dengan aegis. Saat penyerangan dimulai yang diinisiasi oleh juggernaut dengan aegis, respon pertahanan EG sangat baik dengan fear yang langung melocat ke tengah-tengah kerumunan dan melakukan bersek call sehingga EHOME berhasil dibuat keteteran. Aegis respawn langsung di sambut dengan crono dari universe. Wah ceritanya panjang gan. Langsung play aja. Hehehe. Pokoknya saling mengcomeback
3. ALLIANCE VS NIP FRANKFURT MAJOR QUALIFICATION
Game ini bukan epic sekedar epic ada banyak harapan yang di pertaruhkan. Hal itu dibuktikan dengan salah satu fans alliance yang akan mentato dirinya apabila alliance berhasil lolos kualifikasi major. Btw tatonya bagus gan. Pertandingan ini dimainkan dengan draft yang baik oleh kedua tim. Sayangnya dari awal NIP lah yang banyak memberi tekanan ke Alliance. Tekanan yang terus menerus diberikan menghasilkan kehancuran barrack alliance. Ketika tekanan di barrack pertahanan alliance agak sedikit lebih baik namun masih belum bisa menekan balik. Hal tersebut terus terjadi hingga semua barrack hancur. Ketika sudah mega creep, pertahanan alliance masih kuat menahan serangan NIP. Dan setelah beberapa serangan dari NIP alliance tiba tiba dapat memutar balikkan war dan memukul mundur NIP. Dan setelah itu alliance pun langsung mengakhiri game dengan menyerang lurus ke throne NIP
2. LIQUID VS LFY THE INTERNATIONAL 2017 game 1
Liquid yang tinggal 1 langkah menuju grand final TI7 harus menghadapi LFY sekaligus menjadi satu-satunya western team dalam laga perempat final TI7. Pada game pertama liquid seperti biasanya memainkan draft dengan hasil hero-hero signature masing-masing, begitu juga LFY. First blood dalam game ini didapatkan oleh LFY. Meski liquid selalu kalah dalam war tetapi gold & XP tetap dapat menyaingi LFY. Ah’fu dengan eart spiritnya selalu mengacaukan formasi liquid. Saat LFY menyerang barrack mid lane, tiba-tiba di top lane diserang oleh beruang dari matumbaman bukan hanya 1 lane barrack yang berhasil di hancurkan tetapi juga tower bottom lane. Sedangkan LFY hanya mendapatkan mid lane barack. Serangan selanjutnya dari LFY disasarkan ke top lane liquid. Ah’fu sudah menunggu dari balik pepohonan base liquid siap untuk menginisiasi war. Posisi tersebut benar-benar menghancurkan barisan pertahanan dari liquid. Perang yang sangat menggila terjadi, buyback demi buyback dilakukan dari kedua tim, hingga yang paling gila sniper didorong ke dalam fountain tetapi satanic dari sniper dapat mempertahankannya beberapa saat. Bahkan LD sang komentator tidak tau harus berkata apa alahasil hanya jeritan yang menggambarkan perang yang luar biasa
1. ALLIANCE VS NATUS VINCERE (NA’VI) THE INTERNATIONAL 2013 GAME 5
Game paling paling epic sejagat, game ini memang tidak menyuguhkan cameback megacreep atau gold dan XP yang sangat timpang tetapi di game ini. 2 team dari 2 latar belakang berbeda satu berlatar belakang seleksi pemain terbaik dunia, satu berlatar belakang pertemanan. Team TERBAIK dunia melawan dark horse dari swedia. NA’VI yang sudah tidak diragukan lagi kekuatanya melawan ALLIANCE dengan ide-ide gila. Kedua team pada game kelima setelah 4 game yang intensif. Draft mereka berhasil mengambil hero-hero singature masing-masing dari NA’VI puppy enigma, kuroky rubick, XBOCT alchemist dari alliance LODA CK, S4 puck, bulldog nature, EGM IO. Seolah olah kedua tim menggunakan senjata terbaik mereka untuk mendapatkan gelar TI. Diawal game alliance berhasil mendominasi tetapi hal tersebut tidak berselang lama. Pada pertengahan game NA’VI yang mengambil alih. Alliance pun tak tinggal diam, ketika penyerangan di lubang roshan alliance menggangu untuk mengambil kesepatan pencurian aegis (snatch). Tarik ulur terjadi didalam rosh pit hingga akhirnya S4 berhasil mendapatkan roshan sekaligus aegis nya. Tetapi saat roshan muncul lagi tidak ada tekanan yang berarti dari alliance seolah-olah mereka memberikan roshan kepada NA’VI. Serangan full team dan item yang lengkap plus aegis menjadikan langkah NA’VI mantab untuk menyerang mid lane Alliance. Sesaat setalah mid lane jatuh, NA’VI memutuskan untuk kembali, ternyata 2 lane mereka sudah dijatuhkan oleh RATnya Alliance. Bulldog top lane & loda,egm bottom lane. Saat NA’VI melakukan TP, 3 hero dicancel oleh S4 dengan dream coil. Hal tersebut sontak menyebabkan NA’VI kehilangan 2 lane base mereka karena tidak bisa kembali untuk mempertahankannya. Langsung aja gan yang belom lihat wajib lihat !!
0
1.5K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan