Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rosadie0606Avatar border
TS
rosadie0606
Ini Alasan Ridwan Kamil belum umumkan wakilnya di Pilgub Jabar
[img][/img]

Merdeka.com, Bandung - Langkah Ridwan Kamil segera mengumumkan wakilnya di Pilgub Jabar kemungkinan besar akan kembali diundur. Bakal Cagub Jabar yang diusung oleh Nasdem, PKB dan PPP ini belum bisa menentukan waktu pengumuman wakilnya hingga batas waktu yang tidak dapat ditentukan.

Semula pria yang akrab disapa Emil ini akan mengumukan pendampingnya pada Rabu (20/12) lalu. Lantaran masih ada dinamika di tubuh partai koalisi, Emil mengulur waktu pengumuman wakilnya.

Emil mengatakan, pihaknya masih melakukan proses komunikasi dengan para ketua umum partai koalisi. Namun hingga saat ini belum mendapat respons. Sehingga dirinya belum bisa mengumumkan siapa sosok pendampingnya.

"Engga bisa (mengumumkan wakil), artinya masih butuh konsultasi, karena para ketua ketua (partai koalisi) ini banyak tidak di tempat. Tadinya prosesnya itu bisa secepat yang Saya harapkan, tapi karena konsultasi antara tiga ketumnya ada yg sedang keluar negeri, ada yang ke mana, menyebabkan butuh waktu untuk menyamakan persepsi," ujar Emil kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (22/12).

Emil mengakui jika konstelasi di antara partai koalisi sedang meningkat. Sebab, hingga saat ini belum ada kesepakatan terkait nama yang akan diusung untuk mengisi posisi wakil. Menurutnya, masing-masing partai bersikukuh untuk mengusung kadernya.

"Jadi memilih ini memang tidak sederhana. Karena masing masing (partai) punya ekspektasi. Makanya media jangan menganggap gampang ya proses ini. Mungkin media ingin buru-buru, ingin cepat tapi dalam proses aslinya tidak semudah dan sesederhana itu," katanya.

Untuk itu, lanjut Emil, pihaknya terus intens melakukan komunikasi dengan partai koalisi, terutama dengan PPP dan PKB. Diharapkan setelah komunikasi intens dapat tercapai kata mufakat terkait sosok wakil yang akan mendampinginya di Pilgub Jabar.

"Itu tadi kenapa Saya masih berkomunikasi, karena partai-partai koalisi memberikan opsi-opsi supaya semuanya terwadahi ekspektasinya. Itu yang tidak mudah. Mudah-mudahan kalau ada kemufakatan tentunya pasti saya sampaikan ke media," katanya


KLIK
0
2.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan