Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kanadiyelAvatar border
TS
kanadiyel
Hantu Balas Dendam yang Mati Penasaran(Penakut Jangan Masuk)


Konon katanya, di dunia hantu mirip-mirip dengan keadaan di kehidupan kita, terdapat banyak karakter hantu yang dapat kita jumpai. Ada hantu yang kerjaannya  iseng menakuti manusia, doyan selfie di depan kamera sampai hantu yang terkenal cabul.

Tapi selain ketiga jenis hantu tersebut, ada sosok penampakan yang benar-benar sangat menakutkan. 

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut


Dari berbagai negara ini, dalam legenda rakyat diceritakan bagaimana arwah-arwah penasaran mereka selalu mencari, dan menuntut balas dendam.

Aneh sekaligus menyeramkan bukan?
Masak iya hantu bisa sakit hati, lagian yang dicari itu siapa toh. Kan jaman sudah silih berganti. emoticon-Cape d... emoticon-Matabelo

Berikut kisahnya Gan.. emoticon-Mewek

emoticon-Request.


emoticon-2 Jempol


emoticon-Selamat


emoticon-Hot News



Kisah Hantu Balas Dendam Carl Pruitt, Amerika

Kisah hantu balas dendam yang pertama terjadi di Amerika Serikat pada tahun 1938. Diceritakan bahwa masyarakat setempat sering mendapatkan teror dari Hantu yang bernama Carl Pruitt.  Dulunya semasa hidup Carl Pruitt pernah dikhianati oleh sang istri. 

Ketika ia sampai dirumah setelah pulang bekerja, tak sengaja ia memergoki istrinya sedang berselingkuh dengan pria lain di dalam kamarnya. Tak dapat menahan emosi, Carl Pruitt pun langsung membunuh pria jahanam yang telah tidur dengan istrinya.

Merasa belum puas, lantas ia juga membunuh si istri durhaka dengan menggunakan rantai besi, mencekiknya sampai ia benar-benar tewas. Setelah emosi mereda, Carl pun menyesali perbuatannya. Namun dia menganggap hidupnya sudah hancur, hingga ia memutuskan bunuh diri. 

Seminggu setelah pemakaman Carl banyak kejadian aneh dan ganjil. Masyarakat sekitar sering melihat penampakan rantai bekas Carl membunuh istrinya terlilit di batu nisan. Teror tak sampai disitu saja, korban-korban pun mulai berjatuhan. 

Dimulai dari anak kecil yang sedang mengendarai sepeda tak jauh dari keberadaan Makam Carl. Tiba-tiba dirinya hilang keseimbangan, terjatuh sampai rantai sepeda tersebut melilit lehernya hingga tewas. Korban kedua seorang Ibu yang marah akibat insiden kecelakaan bocah naas tersebut, dirinya menganggap arwah jahat Carl adalah pelakunya.  

Ia menghampiri Makam Carl, mengutuk sambil menendang papan nisannya. Namun keesokan harinya, ketika ia sedang menjemur pakaian, entah bagaimana caranya, tali jemuran itu bisa mencekik lehernya sampai ia ditemukan tewas  dengan mengenaskan.




Kashima Reiko, Teke-Teke

kamu sudah pernah menonton Hantu Sadako dalam Film The Ring. Sangat mengerikan bukan ketika ia mengejar para korbannya. Tapi itu belum seberapa menakutkan jika dibandingkan dengan Teke-teke, hantu yang tak memiliki kaki ini.
Dirinya akan mengejar sambil menyeret tubuhnya  dan mengeluarkan bunyi toke toke toke teke-teke-teke. Setelah tertangkap si korban akan diberikan satu pertanyaan. Jika menjawab salah, ia akan mematahkan kedua kakinya kemudian membunuhnya. 

Dikehidupan masa lalu, Teke-teke adalah seorang remaja wanita bernama Kashima Reiko. Selain cantik, ia juga dikenal sangat ramah kepada semua orang. Namun hidupnya harus berakhir tragis, ketika Reiko terlambat pulang sekolah dan ia sampai ke stasiun kereta menjelang malam.

Dirinya dirudapaksa oleh sekelompok pria diatas rel kereta api. Setelah itu kedua kakinya dipatahkan dan tubuh Reiko dicampakkan begitu saja, oleh para pemuda bejat tersebut. Dalam keadaan sekarat, bumbu Royco Reiko masih tetap berjuang hidup meski harus menyeret tubuhnya dengan kedua tangan. 

Namun, ketika dia sampai di perlintasan rel, tiba-tiba kereta api lewat dan memutuskan kakinya. Semenjak itu arwah penasaran Kashima Reiko dikenal sering mengganggu orang lain. Konon katanya, ia akan terus gentayangan sebelum menemukan kedua kakinya yang hilang.



Legenda Hantu La Sayona Folklore di Venezuela

Di Republik Bolivar Venezuela ada legenda hantu yang sangat terkenal yaitu La Sayona Folklore. Diceritakan bahwa Hantu Wanita bernama La Sayona ini dulunya semasa hidup, dikenal sangat cantik rupawan. Ia telah mempunyai suami dan dua orang anak. 

Namun pada suatu hari Layona sedang mandi di sungai tiba-tiba ada seorang pria yang diketahui tetangganya, menghampiri dan berkata bahwa suaminya sedang  ‘tidur’ bersama ibunya sendiri. Entah karena si La Sayona ini cantik-cantik tapi begonya kebangetan banget, dirinya mudah begitu saja, percaya saja dengan fitnah dari tetangganya tersebut.
Tanpa mengklarifikasi kebenaran berita, La Sayona segera pulang kerumah dan mendapati sang suami sedang tidur bersama kedua anaknya. Udah jelas didepan mata sang suami tidak terbukti selingkuh, tapi anehnya si La Sayona bin Oneng yang sudah terlanjur marah membakar rumah beserta isinya. 

Tak puas sampai disitu saja, La Sayona kemu
dian mencari ibunya dan menusuknya sampai tewas. Dalam keadaan sekarat sang ibu mengutuk si anak durhaka alias La Sayona, bahwa ketika ia nanti mati, arwahnya tidak akan pernah sampai ke alam baka. Dan terus bergentayangan di bumi  untuk membunuh para suami yang selingkuh.  

Selanjutnya, kisah “hantu balas dendam” La Sayona masih diyakini sampai sekarang. Bila ada kejadian seorang istri yang membunuh suaminya, masyarakat Venezuela percaya istri tersebut telah dirasuki roh jahat La Sayona.



Pembalasan Dendam Hantu La Siguanaba

Masih terjadi di Mamarika alias Amerika khususnya bagian tengah. Disana juga ada kisah tentang hantu penasaran yang menuntut balas dendam. Namanya Sihuehuet bukan selulit loh. Asal usul hantu gentayangan  ini konon semasa dirinya masih hidup, Sihuehuet dikenal sebagai gadis kembang desa. 

Kecantikan wajahnya sampai membuat Tlaloc, Putera Dewa  Aztec jatuh cinta kepada dirinya. Kemudian merekapun menikah, namun sebagai ibu perilaku Sihuehuet sangat buruk, ia jarang memperhatikan anak-anaknya dan sering menelantarkan mereka.

Ketika kelakuan tercela ini diketahui oleh sang suami, dirinya marah besar kemudian mengusir pergi Sihuehuet dan mengutuk wajahnya menjadi buruk rupa. Akibat kutukan tersebut wajah Sihuehuet Bila dilihat dari kejauhan memang masih tetap cantik, namun begitu orang-orang menghampirinya. Begitu buruk dan mengerikan seperti monster sampai-sampai mereka lari ketakutan.

Sejak itulah wanita tersebut dijuluki masyarakat sebagai La Siguanaba (gadis buruk rupa). Menderita hinaan sepanjang hidupnya, membuat La Siguanaba menyimpan dendam kesumat kepada masyarakat.

Sebelum ia mati, ia bersumpah akan membunuh setiap anak yang jadi kesayangan sang ayah. Caranya ia akan menyamar sebagai sang ibu kemudian membawa mereka dan melompat dari atas jurang.



Setan Sundel Bolong, Asli dari Indonesia

Tak hanya hantu-hantu dari luar negeri saja yang suka main hati alias ‘korban perasaan’. Di Indonesia sendiri, Sundel Bolong dikenal sebagai hantu yang menuntut balas dendam. Menurut cerita rakyat, asal muasal sundel bolong adalah Roh dari seorang wanita yang meninggal ketika dirinya melahirkan.

Dan punggung yang bolong adalah akibat panu ganas santet kiriman dari pria-pria yang telah menghamilinya. Tak jelas diceritakan, apakah bayi dalam kandungan sundel bolong adalah hasil rudapaksaan ataukah dirinya memang seorang wanita pramuria.

Namun wujud sundal melonglong sundel bolong selalu digambarkan memakai gaun putih, rambut tergerai panjang yang selalu menutupi lubang di punuknya. Saat menakuti orang-orang pun, sundel bolong akan selalu tertawa meringkik seperti keledai.

Tahu alasan mengapa  sundel bolong masih sering menampakkan dirinya kepada orang-orang sampai sekarang?. Dia marah gara-gara tukang sate gak pernah lewat lagi, bang bokir satenya bang, 200tusuk makan disini.

Jadi begini ceritanya, ternyata ia masih mencari pria-pria yang dulu telah menghamili dan membunuhn
ya. Padahal jaman sudah berganti, sundel bolong masih saja tetap meneror. Buntutnya, para pria hidung belang sampai kini, sering menjadi target salah sasaran dirinya.


HANTU BANGSI

Salah satu cerita nenek saya yang masih saya ingat ialah dahulu dikampungnya ketika ada yang meninggal pada malam sebelum mayat ini dimakamkan, salah seorang anggota keluarganya mendengar suara orang yang sedang memasak didapur, saat itu dia pergi kebelakang dia tidak melihat siapapun namun dari atas ada helaian-helaian rambut yang berjatuhan dan ketika dia meliahat keatas terkejutnya ia melihat anggota keluarga nya sudah meninggal tadi ada diatas rumah, kemudian ia memanggil mayat tersebut dan memintanya kembali ketempatnya. Cerita ini pada zaman dahulu di kalimantan cukup lazim didengar dan “terjadi” walau saya sendiri belum pernah mengalaminya secara pribadi.

Ada beberapa penyebab yang diyakini kenapa mayat tersebut bisa menjadi bangkit, misalnya orang yang meninggal tersebut pernah punya pegangan ilmu hitam, ada juga yang karena diusili oleh orang lain, ada juga karena dirasuki roh jahat, oleh karena itu didalam kebudayaan dayak dilarang supaya jangan sampai air mata menetes mengenai mayat atau peti mati, diyakini sebelum janazah dimakamkan ada kemungkinan roh jahat menunggu untuk masuk ke dalam tubuh mayat supaya ia bangun lalu menyerang orang di rumah. Beberapa meyakini seperti Dayak Murut – mayat dapat bangkit apabila banyak petir menyambar atau ada seekor kucing melompat diatas mayat tersebut. Konon cara untuk menangkalnya ialah dengan meletakan batang serai di sekeliling peti mati, jika mayat mulai bangkit maka mayat dipukul-pukul dengan batang serai.

Dalam legenda Dayak Kenyah juga dikenal semacam BANGKIT ini dikenal dengan HANTU BANGSI atau perempuan yang mati melahirkan sendiri setelah kena hukum pelabai. Pelabai adalah hukum yang diberikan kepada sepasang kekasih yang berzinah. Hukum adat Kenyah dahulu sangat kejam, biasanya laki-laki dicambuk kemaluannya dengan rotan berduri sambil berdiri di atas sungai dangkal, biasanya mati kehabisan darah. Si perempuan, 3 hari pertama ditelanjangi dan diikat di tengah lamin, orang yg lewat harus berludah di wajahnya. Setelah itu si perempuan diasingkan di kuburan (biasanya jauh dari kampung dan letaknya di tengah hutan). Keluarga boleh memberi makan tapi tidak boleh berbicara. Dia menunggu sampai kelahiran si bayi, apabila si bayi lahir, hidup atau mati harus dikuburkan. Sedangkan biasanya sang ibu mati melahirkan kehabisan darah, inialah yg biasanya jadi BANGSI. Selama 40 hari biasanya tubuhnya kering tidak berdaya, sementara tubuhnya masih basah, dia keliling kampung mencari laki-laki, kalo ada laki-laki dia melemparkan anaknya yang dia ikat dengan tali pusar nanti anaknya yang akan menggigit baru ibunya yang akan membunuh.



itulah beberapa kisah terkenal didunia tentang hantu balas dendam yang mati penasaran. Awas, bisa jadi roh mereka sekarang sedang bergentayangan di sekitar ente gans!

emoticon-Takutemoticon-Takut


Spoiler for refrensi:


Percaya atau tidak percaya, kisah ini memang benar-benar pernah terjadi

emoticon-Bukan IGOemoticon-Bukan IGOemoticon-Kaskus Banget




emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

emoticon-No Sara Please

Semoga TRIT singkat ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .


kaskuuser yang baikemoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Kissemoticon-Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L) , jangan lemparin ane emoticon-Blue Guy Bata (L) ya agan - agan...




Diubah oleh kanadiyel 21-12-2017 15:44
0
25.7K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan