Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolakbalik92Avatar border
TS
bolakbalik92
Ekspektasi dan Realita Hobi Mendaki Gunung


emoticon-SelamatWelcome to My Threademoticon-Selamat


Quote:

Siapa diantara agan yang baca kalimat diatas pakai dinyanyiin? Hayoo ngaku... Kalau agan termasuk yang baca kalimatnya sambil dinyanyiin, berarti kita hampir seumuran lah emoticon-Big Grin

Mendaki Gunung. Salah satu varian hobi yang cukup banyak digandrungi, khususnya para kaula muda. Lebih khusus lagi para ABeGe ABeGe yang masih berseragam putih abu-abu ataupun almamater kampus. Terlebih lagi, setelah booming film "5cm", banyak yang menahbiskan diri sebagai seorang pendaki.

Para kaula muda dan sebagian para kaula pernah muda, berbondong-bondong menjadikan Gunung sebagai tujuan utama saat ada waktu untuk liburan. Ada bermcam-macam alasan, kenapa mendaki gunung dipilih sebagai pilihan mereka. Ada yang awalnya hanya iseng atau ikut-ikutan teman, tapi lama kelamaan malah jadi ketagihan (ketagihan mendaki gunung ya, bukan ketagihan lainnya). Ada juga yang awalnya sedikit dipaksa, tapi lama kelamaan malah maksa temannya buat mendaki gunung lagi.

Tapi ada juga yang memang karena panggilan hati untuk melakukan pendakian ke gunung. Tipe orang-orang yang terakhir ini biasanya tidak terlalu memikirkan mau ke gunung mana, kapan, atau sama siapa dia berangkat. Sekalinya dia ngerasa pengen mendaki, meskipun cuma sendiri, dia tetap akan berangkat. Beda dengan tipe yang ikut-ikutan, alias ngekor. Kalau kepala sukunya batal berangkat, ya pasti doi juga nggak bakal berangkat.

Mendaki gunung, berarti kita mendatangi alam bebas. Dan pada hakikatnya, segala sesuatu yang terjadi di alam, tidak ada yang bisa di prediksi secara tepat. Setiap detik, setiap menit kondisi alam bisa saja berubah 180 derajat, dan mau tidak mau kita harus siap dengan segala kondisi yang mungkin terjadi. Sebagai kaula muda yang hobi mendaki gunung, ane juga sering mengalami kondisi yang nggak sesuai rencana. Kalau bahasa kerennya, realita tak seindah ekspektasi.

Spoiler for satu:


Spoiler for dua:

Spoiler for tiga:


Spoiler for empat:


So, memang nggak semua yang kita harapkan, kita rencanakan, bakal jadi kenyataan.
Quote:



sumber : inspirasi pribadi

Spoiler for BONUS:
0
20.8K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan