Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hebatpart12Avatar border
TS
hebatpart12
Inilah Daftar Teman, Sekutu dan Musuh Amerika Serikat 2017
Frenemy adalah Ungkapan Istilah dalam Bahasa Inggris yg berarti Pura-Pura Jadi Teman. Tapi di Belakang Menusuk seperti Musuh.

Mungkin buat teman-teman yg selama ini senang memperhatikan informasi tentang dunia kemiliteran. Selalu dibuat bertanya-tanya..?

Tentang Siapa sih Teman, Sekutu, Freenemy dan Musuh Abadi Amerika Serikat.



Dunia militer sebenarnya tidak jauh beda dengan dunia politik "Tidak ada teman dan musuh abadi", tergantung pada kepentingan, lobi dan kesamaan visi misi.

Namun sebelumnya Izinkan saya menghapus Istilah Frenemy karena menimbulkan Ketidakjelasan, Campur aduk, sehingga menimbulkan Artikel yg membingungkan.

Contohnya CINA sebagai Frenemy. Walaupun kadangkala bertentangan dengan AS dalam masalah Laut China Selatan (LCS), Taiwan dan Nuklir Korea Utara.

Namun jika teman-teman menganalisis Hubungan Perdagangan, Ekonomi & Politik antara CHINA-AS. Dapat disimpulkan bahwa AS dan CHINA adalah Teman bukan sebagai Musuh.

Setidaknya berdasar kesepakatan dan kerjasama- kerjasama sejauh ini berikut sekutu, teman dan musuh Amerika Serikat

• Sekutu Amerika Serikat



1]. Arab Saudi

2]. Jepang

3]. Korea Selatan

4]. Negara-negara Eropa (Swedia, Italia, Jerman, United Kingdom, Perancis, Spanyol, Portugal, Belanda, Italia, Belgia)

5]. Israel

7]. Australia


• Teman-Teman Amerika Serikat



1]. China

2]. Indonesia

3]. Filipina

4]. India

5]. Singapura

6]. Nigeria

7]. Pakistan

8]. Aljazair

9]. Africa Selatan

10]. Myanmar

11]. Ukraina

12]. Brazil



• MUSUH AMERIKA SERIKAT



1]. RUSIA

Rusia telah diembargo oleh AS sejak lama. Walaupun Sering berbeda Pendapat dengan AS, negara Pemilik TSAR BOMB NUCLEAR ini dalam beberapa bidang terkhusus acara acara kemanusiaan, dibeberapa sektor ekonomi dan teknologi informasi tetap menjalin kerjasama dengan AS.

2]. GRUP SYIAH [HIZZBULAH, IRAN, SURIAH, HOUTHI dan PMF IRAQ]

AS dan Orang-Orang Syiah telah lama saling mengutuk dan saling mengumbar Kebencian untuk menghancurkan. Terutama para petinggi Iran yang telah berulangkali menyatakan kebenciannya terhadap AS.

3]. AL-QAEDAH, TALIBAN dan ISIS

AL-QAEDAH, TALIBAN dan ISIS berasal dari 1 DNA yg Sama. Yaitu dari Jihadis Islam Sunni. Tapi mereka Terpecah belah.

Al-Qaedah didirikan Pada Tahun 1988 oleh Osama Bin Laden untuk melawan UNI SOVIET.

Awalnya, AL-Qaedah didukung oleh Amerika Serikat dengan tujuan mengalahkan UNI SOVIET. Namun ketika UNI SOVIET kalah, AL-QAEDAH kemudian berbalik melawan AS dan menolak semua kepentingan AS ditimur tengah dan negara negara muslim.

Pada Tahun 1994. Terbentuk TALIBAN sebagai Gerakan Nasionalis Islam Sunni Pendukung Etnis Afghanistan.

Tahun 1999 terbentuk pecahan baru atau sempalan Al-Qedah yaitu 'ISIS'. Dideklarasikan oleh Abu Bakr al Baghdadi yg kini diduga telah mati syahid.

ISIS berpisah dengan AL-Qaedah karena berbeda Pandangan tujuan atau ideologi.

Jika Al-Qaedah memiliki Ideologi menyerang ke AS dan Dunia Barat beserta menghancurkan semua kepentingannya di timur tengah.

Maka ISIS memiliki Ideologi menyerang AS, Dunia Barat, Non muslim, Syiah beserta semua kelompok muslim diluar aliran Sunni islam, termasuk menargetkan sesama muslim Thaghut yg dianggap bekerjasama dengan AS. ISIS menargetkan melawan Seluruh Bangsa-Bangsa di dunia dan Seluruh Agama yg menolak ISIS dengan tujuan akhir mendirikan Kekhilafahan Islam.

AS Telah Berperang Bertahun-tahun melawan ‘TALIBAN, AL-QAEDAH dan ISIS’.

Di Afghanistan saja 3.400 Tentara AS merenggang nyawa.

Lebih dari 72.000 Triliun Rupiah habis untuk membiayai Perang demi mengalahkan dan menghancurkan Gerakan Islam tersebut.

Sebagai gambaran besarnya biaya yang dikeluarkan AS untuk perang lawan terorisme. APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) Indonesia saja semenjak merdeka tahun 1945 sampe sekarang, jika ditotal semuanya tidak sampe 72.000 Triliun rupiah.

Ada Kekwatiran dari AS. Jika Taliban, ISIS dan Al-Qaedah bersatu membentuk Kekalifahan. Maka Peperangan semakin sulit dan akan mengacaukan proyeksi dan eksistensi global.

Pentagon & Gedung Putih sejak lama sudah tahu. apabila Khilafah Terbentuk dapat menimbulkan ancaman nyata bagi Amerika Serikat dan seluruh dunia. Oleh sebab itu, berbagai cara ditempuh oleh AS dengan kekuatan militer untuk menggagalkan terbentuknya Negara Kekalifahan sebelum terjadi.

4]. KOREA UTARA

Korea Utara VS Amerika Serikat bersama Korea Selatan pernah Terlibat Perang.

Belum ada perjanjian damai yg berhasil dicapai. Hingga saat ini ketegangan masih berstatus perang.

Ketegangan Meningkat Ketika Kim Jon un dan Korut melakukan uji coba senjata nuklir dan Rudal-rudal Balistik sambil mengumbar ancaman terhadap AS.

5]. GENGSTER NARKOBA MEKSIKO

Amerika Serikat Bersahabat baik dengan Meksiko. Tetapi Bermasalah terhadap Gengster Narkoba asal Meksiko.

Untuk Membendungnya, AS mendirikan Pagar Tembok Sepanjang 3.360 Km. Sekaligus mencegah Imigran illegal. Tiap Tahun 500 Orang Tewas di Perbatasan AS-MEKSIKO. Mayoritas tewas dalam perburuan terhadap peredaran narkoba.

6]. KUBA

Selama 88 Tahun hubungan Kuba & AS selalu diwarnai dengan Ketegangan.

Kuba yg didominasi oleh orang-orang Kristen Katholik Roma tersebut pernah mengancam AS dengan menempatkan Rudal Scud buatan Uni Soviet.

Namun Pada Tanggal 17 Desember 2014. Kedua Negara telah berdamai secara resmi atas bantuan dan prakarsa Paus Fransiskus.



Posisi posisi tersebut sewaktu waktu bisa berubah atau berganti. Sangat tergantung pada kepentingan suatu negara, wilayah atau tergantung lobi-lobi suatu negara.


Reprensi:

http://www.bbc.com/indonesia/dunia/2015/05/150515_dunia_saudi_as

https://m.merdeka.com/amp/dunia/gedung-putih-rilis-nama-negara-sekutu-mereka.html

http://www.afrid-fransisco.id/2017/11/daftar-sekutu-dan-musuh.html?m=1
Diubah oleh hebatpart12 10-12-2017 09:55
0
50.2K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan