Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Prabowo Dukung Jokowi Tolak Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel


Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji langkah Presiden Joko Widodo menolak kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Prabowo pun mendukung langkah ini.


'Saya kira pemerintah sudah tepat. Dalam hal ini saya dukung pemerintah Indonesia dan Presiden Jokowi,' kata Prabowo, Saat menggelar jumpa pers di Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 9 Desember 2017.


Prabowo kecewa dengan kebijakan yang dikeluarkan Trump. Kebijakan itu, kata dia, tak akan menyelesaikan konflik yang mengakar antara Israel dan Palestina. Prabowo menilai, kebijakan itu hanya menambah runyam masalah.


Pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel menyakiti perasaan muslim sedunia. Meski tak senang, Prabowo mengimbau masyarakat tetap tenang menyikapi kebijakan ini. 


Masyarakat diminta tak gegabah menanggapi ulah Presiden Trump. Sebaiknya, masyarakat menyerahkan hal ini kepada pemerintah untuk melakukan upaya diplomasi.


'Kita beri kesempatan pemimpin untuk melaksanakan upaya diplomasi supaya perjuangan yang sah dari rakyat Palestina itu pasti dibantu,' pungkas Prabowo.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...bu-kota-israel

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Guru Teladan Kebinekaan

- Jokowi Hadiri Peringatan HUT ke-72 PGRI di Bekasi

- Jokowi Ingatkan Misi Kenabian

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan