Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Sopir yang Sebabkan Istri Bupati Pidie Meninggal Disebut-sebut Punya Catatan Buruk
[img][/img]

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Sopir Toyota Innova B 1170 GKJ, Eko Purwanto yang terlibat tabrakan dan menewaskan istri Bupati Pidie bersama ajudan dan seorang pendamping di tol Cipali, Jabar, disebut-sebut memiliki catatan buruk dengan sejumlah pejabat Pidie.

Sumber-sumber Serambi mengungkapkan, Eko Purwanto tidak terikat kontrak apapun dengan pejabat maupun Pemkab Pidie.

Namun dia dikenal sebagai sopir rental yang jasanya sering digunakan oleh pejabat Pidie ketika kegiatan dinas di Jakarta.

Seorang sumber pejabat Pidie menjelaskan, sejak akhir 2015 Eko Purwanto tidak direkomendasikan lagi untuk menyopiri pejabat Pidie ketika berada di Jakarta maupun untuk kunjungan ke luar Jakarta.

"Ada banyak catatan buruk tentang Eko sehingga sejak akhir 2015 jasanya tidak dipakai lagi oleh pejabat atau orang-orang kita yang sedang di Jakarta. Saya kaget ketika mendapat kabar ternyata yang menyopiri istri Abusyik adalah Eko yang sudah kita putuskan kerja sama sejak akhir 2015," kata pejabat tersebut.

Contoh catatan buruk Eko, menurut sumber-sumber di kalangan pejabat Pidie adalah cara mengemudinya yang rata-rata kecepatan tinggi dan ketika mengemudi sering menggunakan hp.

"Ada banyak catatan buruk lainnya yang akhirnya kita putuskan tidak lagi menggunakan jasanya sejak akhir 2015," lanjut sumber tersebut.

Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik yang dimintai tanggapannya soal catatan buruk tentang sopir Eko Purwanto mengaku tidak tahu tentang hal tersebut.

"Sebenarnya dia bukan sopir yang disiapkan untuk istri saya, tapi disiapkan untuk saya. Namun akhirnya saya menggunakan mobil lain dengan Pak Mirza Ismail," kata Abusyik.

Fakta-fakta di lokasi kejadian yang sempat diabadikan oleh Abusyik, truk Siba Surya nomor polisi H 1805 EP parkir karena mogok di berem jalan (kiri habis/posisi untuk lajur berhenti) dengan lampu hazard menyala.

"Kalau melihat fakta di lapangan memang agak aneh karena mobil yang ditumpangi istri Bupati Pidie terlalu jauh menyelonong ke kiri jalan sehingga menghantam truk," kata Abusyik.

Pasca kejadian tersebut, sopir Eko Purwanto tidak mengalami cidera apapun dan saat ini sedang dalam pemeriksaan pihak kepolisian.

Berbagai kalangan di Pidie berharap agar berbagai isu miring tentang sopir diusut tuntas.

Diberitakan sebelumnya, Syarifah (48) istri Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) meninggal dalam kecelakaan maut bersama Cut Rita Zahara (27), dan Afdal Daud (ajudan bupati), Jumat (8/12/2017).

Kecelakaan itu terjadi di Kilometer (Km) 130 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kawasan Indramayu, Jawa Barat, sekitar pukul 15.30 WIB. (nas)


Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...-catatan-buruk

---

Baca Juga :

- 13 Seniman Rupa Aceh Melukis di Halaman Masjid hingga Kuburan Massal Mengenang Tragedi Tsunami

- Sosok Ramah itu Kini Tiada, Jenazah Cut Rita Zahara Disambut Isak Tangis Keluarga

- Kecelakaan Itu Renggut Rencana Pernikahan Ajudan Bupati Pidie

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
856
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan