Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivink3arayAvatar border
TS
ivink3aray
Lagi Rame Orang Nabrak Tiang Listrik Terus Langsung Gegar Otak ???


Lagi Hot banget berita tentang seseorang yang kecelakaan mobil nabrak tiang listik terus ada statement kalo korban berpotensi mengalami gegar otak ???



Sebenarnya apa sih yang di maksud dengan gegar otak ? dan apa aja gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ini, simak deh beberapa penjelasan berikut :

Spoiler for Apa Itu Gegar Otak:


Pernah lihat kan kejadian pemain sepak bola terkenal asal Spanyol yaitu Fernando Torreswaktu berbenturan hebat dengan gelandang Deportivo La Coruna, Alex Bergantinos saat laga La Liga. saat terjadi proses benturan fisik yang hebat seketika tubuh El Nino Torres menjadi kaku dan sempat diberikan pertolongan darurat, setelah itu dilarikan kerumah sakit dan divonis mengalami gegar otak.
Spoiler for Cidera Torres:


Nah sebenarnya gegar otak di bagi beberapa jenis, antara lain :

Jenis-jenis Gegar Otak

Cedera gegar otak yang terjadi pada seorang manusia memiliki beberapa jenis yang digolongkan berdasarkan tingkat keparahan atau tingkat kerusakan yang terjadi pada otak itu sendiri. Tingkat kerusakan yang terjadi ini dapat dilihat pada saat seseorang yang mengalami gegar otak, apakah masih memiliki kesadaran atau keseimbangan tubuh. Ketika gegar otak terjadi dan tidak mengakibatkan hilangnya kesadaran, maka dapat dipastikan gegar otak tersebut dalam kategori ringan. Namun ketika seseorang telah kehilangan kesadaran maka gegar otak yang Ia alami masuk kategori berat.

Berikut ini jenis atau tingkat gegar otak yang terjadi pada manusia beserta gejalanya.

Gegar otak ringan
Gegar otak ringan yang dialami seseorang tidak akan mengakibatkannya kehilangan kesadaran. Gegar otak yang satu ini hanya akan memberikan beberapa gejala yang mungkin timbul beberapa saat saja.

Gegar otak sedang.
Gegar otak dengan tingkat kerusakan sedang juga tidak akan mengakibatkan kehilangan kesadaran. Tapi gejala yang ditimbulkan dapat terjadi lebih lama dari gejala yang timbul pada gegar otak ringan.

Gegar otak berat
Gegar otak dengan tingkat berat akan mengakibatkan kehilangan kesadaran selama beberapa saat bagi seseorang yang mengalami cedera ini. Gegar otak berat akan menimbulkan beberapa gejala seperti kejang – kejang, keluar darah dari hidung atau telinga, bola mata yang tidak bergerak, kondisi otot menjadi lemah atau terjadi kelumpuhan sementara, ukuran pupil mata kiri dan mata kanan berbeda, hingga berujung pada hilangnya kesadaran dalam waktu yang lama.

Dari ketiga jenis gegar otak diatas, yang paling berbahaya tentunya adalah gegar otak dengan tingkat kerusakan atau cedera otak kategori berat. Ketika mengalami hal tersebut, segeralah untuk melakukan pertolongan pertama seperti membawa penderita gegar otak kerumah sakit. Namun jika jarak dari tempat kejadian ke rumah sakit terlalu jauh, Anda dapat melakukan beberapa langkah penanganan awal.

Nah Jika sudah terjadi benturan hebat berikut beberapa langkah penangannya :
Spoiler for Penanganan Pasien Gegar Otak:


SUMBER : http://infosehat.co.id/apa-penyebab-gegar-otak/
0
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan