Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Dicari KPK, Dimana Keberadaan Setya Novanto?
Quote:

TEMPO.CO, Jakarta- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto tak diketahui keberadaannya hingga hari ini, Kamis, 16 November 2017. Komisi Pemberantasan Korupsi yang sedianya menjemput paksa tersangka kasus korupsi e-KTP itu tak mendapati Setya di rumahnya di Jalan Wijaya XIII Nomor 19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

KPK hanya menjumpai istri Setya, Deisti Astriani Tagor, kuasa hukum Fredrich Yunadi, dan politikus Golkar Mahyudin di lokasi tersebut. Namun, mereka pun mengaku tak tahu keberadaan Ketua Umum Partai Golkar ini. Pengacara Setya, Fredrich Yunadi mengatakan komunikasinya yang terakhir dengan Setya terjadi sebelum pukul 18.30 WIB Rabu kemarin.


Komisi antirasuah pun menimbang untuk menetapkan Setya sebagai buron. "Kami mempertimbangkan lebih lanjut dan koordinasi dengan Polri untuk menerbitkan surat DPO," kata juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan pada Kamis, 16 November 2017 dini hari.


Setya diketahui memiliki sejumlah tempat tinggal. Selain rumah pribadi di Jalan Wijaya, Setya juga mempunyai rumah dinas yang berlokasi di Jalan Widya Chandra III Nomor 10, Jakarta Selatan.

Setya juga dikabarkan memiliki rumah di Jalan Kartika Utama PU, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rumah Setya di bilangan elit Jakarta disebutkan dilengkapi dengan ruang bawah tanah alias bunker.

Di luar Jakarta, Setya juga mempunyai sebuah rumah mewah di wilayah Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Ia juga memiliki sebuah villa di kawasan Canggu, Bali.

KPK untuk kedua kalinya menetapkan Setya sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP pada Jumat, 10 November 2017. Sebelumnya, Setya telah dijerat dalam perkara yang sama, tetapi lolos setelah hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Cepi Iskandar mengabulkan gugatan praperadilannya.

Setya telah tiga kali mangkir dari panggilan pemeriksaan KPK sebagai saksi untuk Direktur Utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudihardjo. Setya juga tak hadir untuk pemeriksaan perdananya sebagai tersangka yang sedianya berlangsung kemarin.

Ketua Umum Partai Golkar itu telah berkali-kali menghindar mendatangi markas komisi antirasuah itu dengan beragam alasan, mulai dari berkunjung ke daerah pemilihan di masa reses, berpidato di rapat paripurna Dewan, hingga menunggu putusan Mahkamah Konstitusi atas uji materi ihwal hak imunitas DPR yang diajukan kuasa hukumnya.

Kendati mengaku tak mengetahui keberadaan Setya, Fredrich Yunadi berujar dirinya meyakini Setya masih di Jakarta. "Saya yakin 100 persen di Jakarta," ujar Fredrich

Sementara itu, Setya Novanto telah dicegah pergi ke luar negeri oleh KPK. Surat pencegahan itu diterima oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM per 2 Oktober lalu dan telah diberlakukan untuk enam bulan ke depan.

Quote:


wakti papa memang saktttiihhhh, ngilang no jutsuh emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0
2.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan