dikuncibroAvatar border
TS
dikuncibro
Penyanderaan di Tembagapura, Wapres: Harus Tegas Bila Persuasif Tak Berhasil
Penyanderaan di Tembagapura, Wapres: Harus Tegas Bila Persuasif Tak Berhasil
Oleh Alex H Terbit 14 Nov 2017 at 8:15pm

Tandaseru.id


JAKARTA (!) – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah wajib menyelamatkan warganya bila upaya persuasif maupun dialog menemui jalan buntu.

“Ya harus menyelamatkan rakyat apapun caranya,” katanya menjawab pertanyaan wartawan bila upaya persuasif tak membuahkan hasil.

Wapres menanggapi terkait penyanderaan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata terhadap 1.300 orang di dua desa di Mimika, Papua.

Penyanderaan berlangsung di Kimberly hingga Banti, Distrik Tembagapura. Saat ini kepolisian dan TNI tengah menangani kasus penyanderaan warga di dua desa di Kabupaten Mimika, Papua, secara persuasif untuk menghindarkan korban yang lebih besar.

“Polisi dan TNI kan sudah mengusahakan dan juga pemerintah sana untuk menyelesaikan itu secara persuasif, secara dialog. Tetapi kalau tidak dicapai tentu pemerintah mementingkan kepentingan rakyat yang lebih besar, jadi harus tegas juga untuk menyelesaikan itu. Sekarang ini harus dengan persuasif supaya jangan terjadi korban yang banyak,” kata JK kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/11).

Menurut Wapres, semua kelompok bersenjata apalagi berpikir separatis tentu melawan pemerintah. Pemerintah tentu memikirkan kepentingan rakyat yang lebih besar.

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin pada Senin (13/11), menyebutkan evakuasi warga di Kabupaten Mimika, Papua, yang disandera kelompok kriminal bersenjata terus berlangsung.”Jumlahnya semakin hari semakin berkurang,” kata Komjen Polisi Syafruddin di Jakarta.

Saat ini, tim gabungan masih berupaya mengevakuasi pekerja dan pria yang masih berada di lokasi penyanderaan.Syafruddin menuturkan anggota Polri dan TNI berhati-hati dan berkala menjalankan operasi untuk membebaskan warga yang disandera kelompok bersenjata itu.(Ant)
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan