Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tereariyaniAvatar border
TS
tereariyani
Prabowo: Elite Indonesia Sudah Lupa Rakyat


Ketua Umum Partai Gerindra mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan di Yogyakarta. Dalam pidatonya, dia menyinggung kelompok elite di Indonesia.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini digelar di Pusat Pendidikan Budi Mulia Dua, Yogyakarta, Senin (13/11/2017) pagi. Hadir Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais serta Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

Hadir juga mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso dan juga para petinggi Partai Gerindra seperti Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Baca juga: Prabowo Peringati Hari Pahlawan di Yogyakarta, Amien Rais Hadir

Dalam amanatnya, Prabowo yang mengenakan kemeja batik lengan panjang dan peci hitam memuji acara tersebut. Dia kemudian menyindir elite di Indonesia.

"Saya ini mendapat semangat baru, karena sebetulnya ada saatnya memang saya merasa kesepian. Saya melihat elite Indonesia ini sudah larut, sudah lupa rakyat, sudah tidak mau membela bangsa sendiri. Membiarkan kekayaan bangsa diambil oleh bangsa asing. Diam, bahkan memfasilitasi," ujarnya.

"Tidak mungkin bangsa ini merdeka berdaulat kalau kekayaannya diambil terus," sambungnya.

Baca juga: Loyalis Jokowi Waspadai Prabowo di 2019

Prabowo juga memuji sosok Amien Rais. Amien juga merupakan Ketua Dewan Pembina Budi Mulia Dua Foundation.

"Karena itulah saya sering datang ke Pak Amien Rais karena saya lihat Pak Amien Rais salah satu putra bangsa yang punya jasa besar bagi republik ini," ucapnya.

Di akhir pidatonya, Prabowo juga bicara soal pelaksanaan upacara tersebut. Dia merasa terharu dengan para siswa yang terlibat.

"Acara seolah-olah dari segi skala kecil. Anak-anak, SD, SMP, tapi dari ketertiban, disiplin, mencerminkan ada harapan bagi kita. Kita mengambil pelajaran, saya mengambil pelajaran dari upacara ini, saya terima kasih Pak Amien, bapak undang saya," ujar Prabowo.

"Saya hadir banyak upacara, tapi hampir air mata saya keluar pada saat saya lihat anak-anak itu menaikkan bendera merah putih. Mereka lakukan dengan penuh semangat dan keikhlasan," sambung mantan Danjen Kopassus ini.
(hri/van)

https://news.detik.com/berita/d-3724...ah-lupa-rakyat

Calon2 menteri prabowo emoticon-Ngakak

0
2.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan