kangnulisAvatar border
TS
kangnulis
Dari Sate Kere Sampai Makobar, Jadi Menu Hidangan Pernikahan Kahiyang - Bobby


Tak lengkap rasanya bila membicarakan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tanpa membicarakan hidangan yang disajikan bagi tamu di acara siraman hari Selasa ini.

Berikut ini tiga hidangan yang bagi TS sangat menarik, yang dipilih keluarga Jokowi. Kenapa menarik? Karena menunya adalah menu favorit keluarga Jokowi dan merakyat membumi. Cekidot Gan!:

1. Sate Kere Gerobak Buatan Yu Ngatmi



Sate Kere yang dinamakan sebagai bentuk perjuangan kaum miskin melawan bangsa feodal, menjadi pilihan Jokowi untuk jadi hidangan kepada tamu di hajatan puterinya ini. Sate Kere buatan Yu Ngatmi menjadi favorit Jokowi sejak tinggal di Solo. Bercita rasa lezat, dengan daging sapi, jerohan, tempe kedelai, dan tempe gembus, dinikmati dengan bumbu kacang.



Sate Kere ini dijual menggunakan gerobak buatan Yu Ngatmi. Diketahui, Jokowi memesan 4000 porsi sate kere lengkap dengan lontong dan bumbu kacangnya.

Sate gembus dan jerohan sapi ini jadi favorit semua kalangan di Solo, Jawa Tengah. Semuanya menyukai kuliner sederhana bercita rasa lezat, pedas, dan rasanya unik khas kuliner Jawa.

Kuliner favorit keluarga Jokowi ini dijual dengan harga Rp 25.000 sebungkusnya. Tergiur mencobanya Gan?

2. Tengkleng Klewer Bu Edi



Berkunjung ke Solo tanpa mencicipi tengkleng gulai tulang kambing tetelan, rasanya kurang afdhol Gan. Kuah gurih berpadu dengan rempah ditambah irisan cabai, bikin sensasi makan kambing makin hacep. Beda dari gulai kambing pada umumnya, kuah tengkleng cenderung lebih encer.

Buat hajatan Kahiyang dan Bobby, Jokowi memesan Tengkleng Bu Edi, yang berlokasi di Pasar Klewer Solo. Sejak jadi walikota sampai jadi presiden, beliau sering berlangganan Tengkleng ini sebagai jamuan.



Makanan yang jadi favorit keluarga Jokowi ini sudah berdiri sejak 1971. Awalnya dijual berkeliling, lalu kemudian pada tahun 1980, Bu Edi mendirikan warungnya di Pasar Klewer.

Satu porsinya, tengkleng ini dijual Rp 30.000,-. Saking lakunya, 300 porsi bisa habis dalam 2 jam saja lho. Warungnya buka jam 12.00, dan pada jam 14.00 udah ludes dibeli pelanggannya.


Tengkleng Klewer Bu Edi, disajikan di atas pincuk.


3. Martabak Markobar


Image via Liputan6

Putra sulung Jokowi berjanji kepada Kahiyang akan menghidangkan martabak manis Markobar, dengan 8 varian rasa kepada para tamu resepsi di Graha Sabha Buana Solo 8 Nov 2017.

Markobar adalah martabak manis dan martabak telur Markobar, milik putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

"Nanti ada Markobar. Martabak manis delapan rasa dan martabak telur," kata Gibran ditemui di M Solo Grand Mall, Kamis 19 Oktober 2017.

Martabak bakal dihidangkan pada prosesi pernikahan siang dan malam. 300 loyang martabak manis untuk resepsi siang, dan 300 lagi untuk resepsi malam. Sedangkan untuk martabak telur, akan disajikan 250 loyang resepsi siang dan 250 loyang resepsi malam.

Proses pembuatan martabak dilakukan di lokasi acara resepsi pernikahan, agar tamu bisa nikmatin hidangan martabak yang hangat.

Wah keren deh, jadi ngiler aneemoticon-Jempol


Sumber:
http://www.viva.co.id/gaya-hidup/kul...n-putri-jokowi
https://dapurresepnusantara.blogspot...g-kambing.html
Siaran TV I News
http://rona.metrotvnews.com/keluarga...kahiyang-bobby

Diubah oleh kangnulis 08-11-2017 04:26
0
35.4K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan