kripikirAvatar border
TS
kripikir
Mengenal Dual-Camera, fitur wajib di smartphone jaman Now



Perkembangan teknologi smartphone jaman sekarang melaju sangat cepat, dari hal yang sebelumnya tidak pernah di pikirkan akhirnya bisa tersemat di sebuah smartphone. Saat ini teknologi yang menjadi kewajiban di smartphone adalah Dual-Camera/Lens, teknologi memadukan 2 buah kamera sekaligus untuk menunjang fitur pengambilan gambar yang lebih baik pada smartphone, setiap brand memiliki konfigurasi tersendiri dalam Dual-Camera/Lensnya, seperti apa konfigurasinya cek lebih lanjut di bawah.

1. Normal + Wide
Konfigurasi Dual-Camera/Lens seperti ini memadukan dua buah kamera dengan focal length lensa yang berbeda, satu normal (sudut pandang normal), bagian satunya menggunakan lensa wide (lebih luas), yang menghasilkan foto dengan sudut pandang lebih luas, cocok bagi pecinta foto landscape, hasilnya juga kadang mengalami distorsi (melengkung ala GoPro). Konfigurasi Dual-Camera/Lensa ini biasa di gunakan oleh brand LG, motorola dengan Moto X4nya juga menggunakan konfigurasi seperti ini.

2. Normal + Zoom
Jika sebelumnya memadukan dengan lensa wide, yang ini di padukan dengan lensa zoom, secara fungsi pasti tahu sendiri, dengan lensa zoom foto yang di hasilkan akan lebih bagus, karena kebanyakan fitur zoom yang ada di smartphone hanya digital zoom berupa croping. Konfigurasi seperti di pakai oleh iPhone 7/7s Plus, Xiaomi Mi A1, Asus Zenfone Zoom S, dsb.

3. RGB (Warna) + Monocrhome (Hitam Putih)
Untuk konfigurasi Dual-Camera/Lens seperti ini bukan berbeda lensanya tapi berbeda sensornya, memadukan sensor berwarna dan hitam putih. Keunggulan dari konfigurasi seperti ini dapat menghasilkan foto degan dynamic range yang lebih bagus, karena menggabungkan 2 buah foto (berwarna & hitam putih) menjadi 1 hasil foto. Saat ini di gunakan oleh Huawei, Motorola G5S Plus, Motorola Z2, dsb.


Semua konfigurasi Dual-Camera/Lens memiliki kelebihan & kekurangan sendiri, mana yang bagus sesuaikan dengan kebutuhan agan & sista.
0
1.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan