Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moviegangstaAvatar border
TS
moviegangsta
Upside Down, Dunia Seram dalam Serial 'Stranger Things'


Sebuah kisah fantasi selalu ada dunia (universe) tempat semua kejadian dalam cerita tersebut berlangsung. Baik cerita inti maupun pengembangan-pengembangan (spinoff) yang (kemungkinan) muncul belakangan. Marvel Cinematic Universe misalnya berisi superhero dari komik buatan Marvel seperti Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Scarlet Witch dan Spider-Man. Kalau DC Universe ada Batman, Superman, Wonder Woman, Arrow, The Flash dan lainnya.

Penulis-penulis besar di dunia seperti JRR Tolkien, JK Rowling dan George RR Martin pun punya universe sendiri buat kisah-kisah mereka. Tolkien dengan Hobbit dan Lord of the Rings-nya, Rowling dengan Wizarding World-nya, dan Martin dengan Game of Thrones. Dunia-dunia tersebut nggak akan bersinggungan satu sama lain dari penulis yang berbeda. Tapi sang kreator bisa membuat cerita lain di dalam dunia ciptaan mereka sesuka hati. Contohnya JK Rowling membuat cerita Newt Scamender (Fantastic Beasts) sebagai spinoff Harry Potter.

Nah, serial original netflix yang sedang banyak dibicarakan saat ini yaitu 'Stranger Things' juga punya dunia sendiri. Tepatnya di Hawkins, Indiana, yang selama ini (menurut narasi dalam ceritanya) nggak pernah terjadi kejadian-kejadian yang terlalu menggemparkan. Sampai seorang anak bernama Will Byers menghilang secara misterius dan ditemukan berada di Upside Down.

SPOILER AHEAD!



Upside Down adalah dunia lain dalam kisah 'Stranger Things' yang posisinya persis dengan apa yang ada di dunia sebenarnya, hanya saja dalam kondisi yang berbeda. Lebih gelap, tidak ada manusia, tapi diisi oleh makhluk-makhluk misterius. Upside Down hadir secara paralel dengan dunia manusia dalam versi yang lebih dingin dan selalu berkabut. Sepi dan menyeramkan. Dalam dunia ini ada banyak lorong-lorong bawah tanah menyeramkan yang terhubung di sepanjang Hawkins.

Upside Down seharusnya adalah sebuah dunia yang dirahasiakan dan hanya diketahui oleh segelintir orang di Hawkins National Laboratory. Tidak jelas sejak kapan dia ada dan kenapa dia bisa ada. Setidaknya sampai di season 2 belum dijelaskan tentang itu. Di tahun 1983, gerbang menuju Upside Down dibuka oleh Eleven, anak perempuan dengan kemampuan telekinesis. Sejak itu, hal-hal misterius mulai terjadi di Hawkins, Indiana.

Buat yang belum nonton 'Stranger Things', inilah beberapa monster yang menghuni Upside Down yang muncul dalam dua season 'Stranger Things'. WARNING: SPOILER!!!

Spoiler for the upside down:

Apa yang akan terjadi di dunia manusia dan Upside Down di season 3?

Spoiler for upside down:


emoticon-Selamatemoticon-Selamat emoticon-Selamat


Spoiler for reference:
0
10.2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan