jonathansimAvatar border
TS
jonathansim
Fakta Unik Seputar Google Yang Harus Kamu Ketahui !
Siapa sangka siapa duga, Google yang dulunya dikenal sebagai mesin pencari sekarang menjelma menjadi penguasa di jagat internet. Sistem operasi Android beserta berbagai aplikasi besutannya telah digunakan banyak orang.

Ya, Google pada dasarnya telah mengendalikan World Wide Web. Berikut fakta dari Google yang mencengangkan, mungkin belum kamu ketahui dan hal-hal menarik lainnya tentang Google.

1. Batas Kueri


Fakta Google 1

Tahukah kamu? Batas kueri pencarian di Google hanya sampai 32 kata.

2. Panggilan Untuk Karyawan


Fakta Google 2

Google memanggil karyawannya dengan istilah Googler, sementara khusus pegawai baru disebut Noogler. Mereka diharuskan memakai topi biru, kuning dan merah pada pertemuan pertama perusahaan.

3. Google Doodle Pertama


Fakta Google 3

Google Doodle pertama dipersembahkan kepada Burning Man Festival tahun 1998. Pesan dari pendiri Google bahwa mereka sedang liburan ke festival Burning Man, jadi tidak akan bisa membantu jika ada masalah teknis.

4. Kecepatan Google


Fakta Google 4

Awalnya Google hanya bisa memproses 30-50 halaman per detik, tapi saat ini Google telah mampu memproses jutaan halaman per detik.

5. Peduli Lingkungan


Fakta Google 5

Untuk turut berpartisipasi dalam mengurangi emisi gas karbon, pada tahun 2009 Google lebih memilih mempekerjakan 200 kambing ketimbang menggunakan pemotong rumput berbahan bakar untuk merapikan tanaman dan rerumputan di sekitar markas besar Google di Mountain View, California.

6. Mendukung Bahasa Alien


Fakta Google 6

Klingon ditambahkan sebagai pilihan bahasa Google pada tahun 2002. Klingon adalah satu-satunya ras alien dalam serial Star Trek yang memiliki bahasa yang digarap serius. Bahasa Klingon telah menjadi satu-satunya bahasa yang dibukukan dan dapat dipelajari secara meluas dari begitu banyaknya bahasa alien dalam serial tersebut.

7. Surga Makanan


Fakta Google 7

Google menawarkan kepada semua karyawan makan siang gratis, dalam sistem makan prasmanan all-you-can eat, dan makanan ringan termasuk kue dan salmon. Camilan pertama yang diberikan kepada karyawan adalah Ikan Swedia pada tahun 1999.

8. Media Penyimpanan Awal Google Cuma 4 GB


Fakta Google 8

Google bukanlah Google, awalnya bernama BackRub dengan memiliki media penyimpanan sebesar 40 GB saja. Fakta menariknya ialah, memori penyimpanan 40 GB tersebut terbuat dari LEGO yang disusun sedemikian rupa serta berwarna yang terdiri dari 10 buah hard drive berukuran 4 GB.

9. Arti Google di Kamus


Fakta Google 9

Kamus Inggris Oxford dan Merriam-Webster keduanya di tahun 2006 menambahkan kata 'Google', ini didefinisikan sebagai "pencarian informasi tentang (seseorang atau sesuatu) di Internet menggunakan mesin pencari Google".

10. Jual Beli Motorola



Fakta Google 10

Google membeli Motorola di tahun 2011 seharga US$12,5 miliar dan menjualnya sebesar US$2,5 miliar.

11. Kompensasi yang Menarik


Fakta Google 11

Jika karyawan Google meninggal, pasangan mereka mendapat setengah dari gaji mereka selama 10 tahun.

12. Tweet Pertama


Fakta Google 12

Tweet pertama yang diposting oleh Google cukup unik lho, karena menggunakan bilangan biner. Ternyata arti dari bilangan biner yang begitu panjang tersebut adalah “I’m feeling lucky,” yang menjadi tombol pada halaman utama di Google.

13. Ada T-rex dan Dekorasi Aneh di Googleplex


Fakta Google 13

Kalau lagi internetan pakai Google Chrome dan tiba-tiba koneksi itnernet terputus, maka otomatis akan muncul game yang memperlihatkan seekor T-rex yang harus menghindari berbagai rintangan di depannya untuk meraih skor tertinggi. Nah mungkin kerangka T-rex juga ada di halaman Googleplex. T-rex tersebut diberi nama "Stan" yang menjadi hiasan menarik menemani patung-patung Android yang ada di halaman Googleplex.

Demikianlah rangkaian fakta unik Google yang saya rangkum untuk kalian semua.
0
28.5K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan