Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Destinasi Wisata yang Cocok Untukmu Si Golongan Darah A
Tentu akan sangat menyenangkan rasanya jika kita mengunjungi destinasi wisata tujuan dengan kultur dan latar belakang yang sesuai dengan kepribadian kamu. Ya, mungkin kamu bisa menyambangi tempat-tempat wisata yang disesuaikan dengan karakter dari golongan darahmu.

Masing-masing golongan darah memiliki karakter yang berbeda. Mengenal keseluruhan karakter dan mencocokkannya dengan destinasi wisata yang sesuai tentu akan sangat menarik untuk dibahas.

Ya, tentu saja destinasi wisata dapat disesuaikan dengan karakter masing-masing orang. Hal ini berguna agar liburan menjadi nyaman dan cocok untuk kamu yang ingin menjalaninya.

Nah, apakah kamu yang memiliki golongan darah A merasa penasaran dan ingin mengetahui lebih dalam tentang destinasi wisata tujuan yang cocok denganmu? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam tips menyambangi Jepang, destinasi wisata yang cocok untukmu si golongan darah A.


Mengenal Kepribadian Golongan Darah A

Golongan Darah A

Kamu yang memiliki golongan darah A cenderung memiliki sifat yang perfeksionis. Kamu ingin segalanya terlihat cocok dan sempurna dan tidak akan segan merapikan pekerjaanmu hingga terlihat perfeksionis.

Selain itu, kamu yang memiliki golongan darah A juga memiliki sifat yang terorganisir dan konsisten. Kamu tidak akan menyukai sesuatu yang bukan pada tempatnya. Kamu juga cenderung memiliki sifat yang rapi serta konsisten.

Kamu yang memiliki golongan darah A juga biasanya memiliki karakter yang sangat sopan. Nah, bahkan jika kamu bertemu dengan orang yang baru, kamu cenderung akan malu-malu dan sangat manis.


Destinasi Wisata Rekomendasi untuk Kamu yang Memiliki Golongan Darah A: Jepang

Mengunjungi Jepang

Nah, ketika hendak menentukan destinasi wisata tujuan terbaik tentu saja akan sangat menyenangkan jika kamu mengunjungi destinasi wisata tujuan dengan orang-orang lokal yang memiliki kepribadian mirip sepertimu.

Sebagai rekomendasi, kamu dapat memilih untuk mengunjungi Jepang. Ya, negara Jepang sangat terkenal dengan kedisiplinannya. Penduduk Jepang terkenal sangat mematuhi aturan. Tentu saja kepribadian para penduduk Jepang ini cocok denganmu, bukan?

Kamu akan sering melihat pemandangan berupa banyak orang yang antre dengan tertib, menyeberang dengan tertib serta bertingkah laku dengan sopan di negeri sakura ini.


Tips Traveling di Jepang

1. Membuka www.japan-guide.com

Halaman Awal Japan Guide via www.japan-guide.com

Ketika sudah memutuskan untuk melakukan perjalanan ke negara Jepang, maka tahapan pertama yang dapat kamu lakukan adalah rajin membuka www.japan-guide.com. Ya, website ini memuat berbagai macam informasi yang sangat cocok untuk kamu yang ingin menjelajahi Jepang.

Dengan membuka website tersebut, kamu juga akan mendapatkan kelancaran dalam menyusun itinerary terbaik sebelum kamu mengunjungi Jepang. Hal ini karena banyak informasi akan kamu dapatkan jika kamu membuka Japan Guide.

Berbagai informasi yang terdapat di website ini, misalnya adalah dapat melihat jalur kereta di Jepang, dan mengetahui temperature kota yang dituju.

Dengan mengetahui informasi tersebut, kamu juga dapat mengetahui baju-baju apa yang sebaiknya kamu bawa menuju ke destinasi wisata yang akan kamu tuju. Kamu pun dapat memperkecil resiko salah kostum sebelum mencapai destinasi wisata tujuanmu.


2. Bertanya pada Teman Atau Saudara yang Pernah Atau Sedang Tinggal di Jepang
Hal lain yang dapat kamu lakukan untuk menambah pengetahuanmu mengenai Jepang adalah dengan bertanya pada teman atau saudara yang pernah tinggal di Jepang. Dengan bertanya pada teman atau saudara, kamu dapat mengetahui budaya bagaimana kehidupan di Jepang.

Jangan lupa untuk bertanya mengenai bagaimana cara menaiki kereta atau bis. Kamu juga sebaiknya bertanya mengenai system transportasi umum di Jepang. Dengan demikian, persiapanmu untuk mengunjungi Jepang juga akan menjadi lebih baik dan mendalam.

Jangan lupa juga untuk bertanya mengenai bagaimana rute angkutan umum yang paling efektif untuk mencapai destinasi-destinasi wisata yang akan kamu kunjungi selama kamu berada di Jepang.

Kamu juga sebaiknya bertanya mengenai biaya hidup dan biaya yang harus kamu keluarkan selama kamu berada di Jepang. Hal ini penting agar kamu dapat menyusun rencana anggaran perjalananmu di Jepang.


3. Mempelajari Peta
Ini dia salah satu elemen penting sebagai teman perjalananmu selama mengunjungi Jepang. Jangan lupa untuk mendownload peta Jepang atau peta kota-kota yang spesifik akan kamu kunjungi selama kamu berada di Jepang.

Download juga peta bis, peta kereta dan angkutan umum yang mungkin akan kamu gunakan selama berada di Jepang. Hal ini penting agar kamu dapat menyusun itinerary yang baik dengan mengutamakan kunjungan pada tempat-tempat wisata yang berdekatan.

Sama seperti golongan darah A yang teratur, system transportasi di Jepang juga sangat teratur. Sehingga, akan sangat memudahkanmu jika kamu mempelajari system transportasi ini agar nantinya tidak merepotkanmu.


4. Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Tiba di Kota Tujuan

Mengunjungi Tourist Information Center

Ketika kamu telah tiba di kota tujuan perjalananmu, jangan lupa untuk mengunjungi Tourist Information Center. Ketika mengunjungi Tourist Information Center, jangan lupa untuk bertanya berbagai hal mengenai kota yang kamu kunjungi tersebut.

Kamu juga bisa meminta peta yang lengkap tentang kota tersebut. Tanya juga mengenai system transportasi umum dan bagaimana cara kamu agar dapat mendapatkan harga terbaik untuk menaiki transportasi umum di kota tersebut. Tanyalah dengan detail mengenai tempat makan yang terbaik dengan harga terjangkau, dan lain-lain.

Dengan meminta peta, kamu juga akan mengetahui seluk beluk destinasi-destinasi wisata yang terdapat di kota tersebut. Kamu juga bisa meminimalisir resiko agar tidak nyasar di tempat tersebut.


5. Mencari Penginapan yang Terjangkau
Langkah selanjutnya yang harus kamu persiapkan adalah mencari penginapan yang terjangkau. Kamu bisa mencari penginapan yang terjangkau melalui website seperti www.agoda.com, atau www.booking.com.

Kamu dapat memilih kota tujuan wisatamu. Setelah itu, kamu dapat memperhatikan review para pengguna lain yang sudah pernah menginap di sana. Jika banyak review positif, maka dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan untuk menginap di penginapan tersebut.

Sebagai rekomendasi, kamu dapat memilih untuk menggunakan hotel sebagai tempat penginapanmu dibanding hostel jika harga yang ditawarkan tidak begitu jauh berbeda. Ya, selalu utamakan kenyamanan dan keamanan ketika mengunjungi suatu tempat.

Kamu dapat memilih untuk menginap di penginapan yang terletak dekat pusat kota atau di tempat yang dekat dengan objek wisata yang ingin kamu sambangi.

Sebagai tips, jangan membooking hotel yang bersifat non-refundable. Karena jika kamu melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, maka ada kemungkinan kamu akan terkena charge. Website-website tersebut biasanya menawarkan pilihan bebas biaya menginap sampai beberapa hari sebelum keberangkatanmu.


6. Jangan Takut untuk Bertanya

Jangan Takut untuk Bertanya

Jika dalam prakteknya nanti ternyata kamu harus menghadapi berbagai situasi yang tidak menyenangkan seperti lupa jalan atau kamu tersasar, jangan pernah takut untuk bertanya pada warga lokal mengenai destinasi yang akan kamu tuju.

Kamu tidak perlu merasa khawatir karena saat ini, banyak orang Jepang yang telah pandai dalam berbahasa Inggris. Selain itu, mereka juga cukup ramah dan mau membantu. Selalu catat penginapanmu agar mereka dapat membantumu untuk mencapai penginapanmu.


7. Tekan Pengeluaran Makanmu

Tekan Pengeluaran Makan

Kamu bisa mencoba untuk memakan makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Mau tahu caranya? Kamu bisa mengunjungi 7/11 atau Family Mart yang banyak terdapat di Jepang.

Biasanya, mereka menjual bento dengan kisaran harga antara 200 hingga 300 yen. Selain itu, biasanya kamu juga dapat menemukan onigiri dengan harga sekitar 100 yen.

Untuk menikmati makanan tersebut, kamu dapat meminta agar makanan tersebut dipanaskan kembali dengan menggunakan microwave. Dengan demikian, kamu dapat menyantap makanan tersebut selagi hangat. Untuk lebih menambah selera, jangan lupa membawa banyak sambal sachet sebagai teman menyantap makananmu.

Jika kamu ingin mencoba menikmati sushi, kamu dapat membelinya di Kaiten Sushi. Biaya yang kamu keluarkan untuk menikmati sushi adalah sekitar 100 hingga 300 yen. Jangan lupa untuk mencoba street food di Jepang. Kamu dapat mencoba berbagai pilihan makanan, seperti odon, tempura, okonomiyaki, karage serta takoyaki.


8. Light Packing untuk Mengunjungi Jepang

Light Packing

Ketika mengunjungi Jepang, sangat disarankan agar kamu mempersiapkan diri dengan melakukan light packing. Sebaiknya, kamu hanya membawa dua jenis tas.

Tas yang dapat kamu bawa terdiri dari dua jenis, yaitu tas yang berisi untuk pakaian serta tas yang dapat menjadi tas tanganmu. Di bagian tas tangan, kamu dapat menaruh gadget, tisu basah, dan lain-lain.

Jika kamu membawa tas besar, kamu dapat menitipkannya di loker koin yang ada di tiap-tiap stasiun. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk loker tersebut adalah sekitar 400 hingga 600 yen. Yang lebih menyenangkan, fasilitas loker ini tersedia selama 24 jam sehingga kamu tidak perlu khawatir harus menyamakan jadwal terlebih dahulu.


9. Memperhatikan Tombol-Tombol di Toilet
Ketika mengunjungi Jepang, kamu harus siap dengan konsekuensi bahwa kamu akan sering melihat banyak huruf kanji di sana. Nah, pastikan agar kamu bisa melakukan flush sebelum kamu buang air.


10. Memakai Sepatu yang Nyaman dan Tahan Lama
Ketika kamu akan pergi mengunjungi Jepang, pastikan kamu menggunakan sepatu yang nyaman. Kamu harus memperhatikan bahwa kamu pasti akan berjalan kemana pun kamu pergi, sehingga sebaiknya kamu menggunakan sepatu yang nyaman.


11. Yang Harus Diperhatikan Sebelum Kamu Membeli Oleh-Oleh

Oleh-oleh Jepang

Sebelum kamu membeli oleh-oleh di Jepang, pastikan bahwa oleh-olehmu tersebut akan berguna jika digunakan di Indonesia. Hindari membeli jaket yang malah biasanya akan panas.

Jika kamu ingin berbelanja, kamu dapat mencoba untuk berbelanja di Daiso, Can Do, Seria dan lain-lain. Ya, cobalah untuk membelinya di tempat-tempat tersebut.


12. Rajinlah untuk Berkeliling dari Satu Toko ke Toko Lainnya
Jika kamu menemukan sebuah barang dan ingin membelinya, maka pastikan kamu meluangkan waktumu untuk berkeliling dari satu toko ke toko lainnya. Ya, cobalah untuk membandingkan harganya dari satu toko ke toko lainnya.

Bukan tidak mungkin kamu akan menemukan barang yang sama dijual dengan harga yang lebih murah di toko lain. Ya, selalu ada kemungkinan kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah di toko lainnya.


SUMBER







0
2.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan